Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sekda Provinsi Jambi Hadiri Ujian Promosi Doktor Fikri Riza

Sudirman saat menghadiri Ujian  Promosi Mencapai Gelar Doktor Ilmu Hukum Fikri Riza, dengan Judul disertasi Politik Hukum dalam rangka Pencegahan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Ekosistem Lahan Gambut  (studi Komparatif Hukum Indonesia dan Malaysia), di Ruang Senat Kampus Unja, Kamis (9/1/2020).(Humas)
Jambipos, Jambi-Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Jambi Sudirman berharap agar ilmu yang didapat Fikri Riza dalam Doktor Ilmu Hukum Unja bisa diterapkan utuk membantu Pemerintah Daerah mengatasi permasalahan gambut.

Hal itu dikemukakan Sudirman saat menghadiri Ujian  Promosi Mencapai Gelar Doktor Ilmu Hukum Fikri Riza, dengan Judul disertasi Politik Hukum dalam rangka Pencegahan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Ekosistem Lahan Gambut  (studi Komparatif Hukum Indonesia dan Malaysia), di Ruang Senat Kampus Unja, Kamis (9/1/2020).


Selain Sekda, tampak hadir Gubernur Jambi periode 2010--2015 yang saat ini menjadi anggota DPR RI Komisi V, Hasan Basri Agus (HBA), para pejabat kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi dan keluarga besar Fikri Riza.

Sidang ujian promosi diketuai Rektor Unja Prof.Dr.H.Jhoni Najwan,SH,MH,Ph.D dengan Tim Penguji Prof. Dr.Ir.Hj.Anis Tatik Maryani.MP, Prof.Dr.Ida Nurlinda,SH,MH, Prof.Dr.Elita Rahmi,SH,MH, Dr.H.Usman, H,MH, Dr.Hartati,SH,MH, Dr.Hj.Rosmidah,SH,MH dan Dr.Helmi,SH,MH.

Fikri Riza menyampaikan beberapa pokok pikiran dalam desertasinya yang berjudul “Politik Hukum dalam rangka Pencegahan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Ekosistem Lahan Gambut.”

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan atas nama pribadi, Saya mengucapkan selamat kepada Fikri Riza yang telah berhasil meraih gelar Doktor pada program Ilmu Hukum di Universitas Jambi, mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa bermanfaat  bagi diri sendiri maupun orang banyak,” ujar Sudirman.

Sudirman mengatakan, diraihnya gelar Doktor perlu disyukuri dengan pengabdian kepada masyarakat, dan berharap ilmu yang didapat bisa diterapkan langsung untuk membantu pemerintah daerah mengatasi masalah-masalah yang ada agar pemerataan pembangunan dapat tercapai.

Usai dinyatakan lulus, Fikri Riza mengucapkan terima kasih kepada seluruh  dosen, rektor yang telah membantu memberikan kemudahan untuk mengikuti semua pendidkan pada program Doktor Ilmu Hukum  dan juga seluruh keluarga dan teman-teman yang selalu mendukungnya.

Fikri Riza mengikuti Program S3 Doktor Ilmu Hukum dengan Nomor Induk Mahasiswa P3B 113008 angkatan tahun 2013.(JP-Hms/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar