Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Fachrori Puji Langkah Cepat BPS Dalam Penyediaan Data

Fachrori Umar saat menghadiri Pisah Sambut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, Dr.Dadang Herdiawan,S.Si,M.Si dengan Drs.Wahyudin,MM, di Hotel BW Luxury Jambi, Sabtu (25/01/2020). (Humas)
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum memuji Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, mulai dari Kepala BPS sampai semua jajarannya baik di BPS Provinsi Jambi maupun BPK Kabupaten/Kota se Provinsi, yang selama ini langkah cepat dalam penyedian data bagi Pemerintah Provinsi Jambi. 

Hal itu disampaikan Fachrori Umar saat menghadiri Pisah Sambut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, Dr.Dadang Herdiawan,S.Si,M.Si dengan Drs.Wahyudin,MM, di Hotel BW Luxury Jambi, Sabtu (25/01/2020).

Dadang Herdiawan mendapat tugas yang baru menjadi Kepala BPS Jawa Timur, Kepala BPS Provinsi Jambi yang Baru Wahyudin sebelumnya sebagai Kepala BPS Provinsi Aceh.

Fachrori mengucapkan terima kasih atas kinerja dan sinergi antara Kepala BPS Provinsi Jambi yang lama, Dadang Herdiawan yang sangat cepat dalam penyediaan data bagi pemerintah dan masyarakat di Provinsi Jambi serta berhasil menunjukan dedikasi tinggi selama bertugas di Provinsi Jambi, dan selamat datang Kepala BPS yang baru Wahyudin, serta berharap betah di Provinsi Jambi, serta agar sinergi yang dilakukan oleh Dadang Herdiawan dapat terus dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan lagi.

Fachrori mengatakan, BPS sebagai Lembaga Pemerintahan Non Kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada presiden.

"BPS Lembaga Pemerintahan Non Kementerian yang beratnggung jawab langsung kepada presiden, ibaratnya BPS adalah jantungnya pemerintahan bersama-sama dengan Bappeda sebagai penenggung jawab dalam penyediaan data dan informasi yang akurat," katanya.

Lebih lanjut Fachrori mengemukakan, ditahun 2020 ini, sensus penduduk akan menggunakan data Dukcapil demi terwujudnya Satu Data Kependudukan di Indonesia.

"Dengan data Dukcapil kita konfirmasikan ke lapangan dan bisa dipetakan berdasarkan data di lapangan, mana penduduk yang berdasarkan KK, lahir, meninggal, pindah, itu semua akan terkonfirmasi dari data base hasil sensus penduduk. Semua ini akan amat luar biasa nantinya,” ungkap Fachrori.

“Seiring berjalannya waktu, dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Ada awal pasti ada akhir, ketika ahkir sebuah perjalanan akan menjadi awal perjalanan yang lain dan sebuah perpisahan akan menjadi pertemuan dengan suatu yang baru. Pergi meninggalkan kenangan, datang membawa harapan, suatu pepatah yang secara otomatis terciptanya saat pejabat lama menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada pejabat yang baru,” sambung Fachrori

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dadang Herdiawan dan keluarga serta selamat datang dan bertugas kepada Bapak Wahyudin dan keluarga, semoga kerja sama yang dibangun antara Pemerintah Provinsi Jambi dan BPS Provinsi Jambi dapat ditingkatkan lagi dalam rangka menjamin ketersedian data untuk menuju Jambi TUNTAS 2021,” ujar Fachrori.

Sebelumnya, Dadang Herdiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga BPS Provinsi Jambi, BPS Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi terutama gubernur Jambi yang terus mendorong kemajuan BPS Provinsi Jambi dalam peningkatan kerjasama, bersinergi dalam peningkatan kemajuan Provinsi Jambi.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama semua kegiatan selama ini, BPS Provinsi Jambi, BPS Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi Jambi yang selalu mendukung penuh semua kegiatan BPS Provinsi Jambi. Selama 3 tahun, 3 bulan 5 hari saya bertugas di Provinsi Jambi, banyak kenangan yang baik saya dapat, banyak pembelajaran yang saya dapat di Provinsi Jambi,” ungkap Dadang.

“Saya ucapkan terima kasih khusus kepada Bapak Gubernur Jambi Fachrori Umar atas bantuan Pemerintah Provinsi Jambi atas hibah tanah kantor BPS Provinsi Jambi, sehingga BPS Provinsi Jambi bisa membangun kantor BPS yang lebih bagus lagi kedepannya. Saya sangat mengharapkan kantor BPS dibangun dengan 4 lantai agar bisa berkerja lebih nyaman dan memperindah kantor di Provinsi Jambi,” ujar Dadang.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi yang baru Wahyudin menyampaikan, Provinsi Jambi merupakan tantangan tersendiri di mana akan mulai suasana baru dan beban tugas baru, tentunya berbeda dengan yang sebelumnya. 

"Saya mengharapkan bantuan dan dukungan kerja sama, berkolaborasi, bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan seluruh jajaran BPS di Provinsi Jambi,” jelas Wahyudin.

“Sebagai Kepala BPS Provinsi Jambi yang baru, saya akan berkerja keras untuk melanjutkan apa yang diraih dan dicapai oleh Pak Dadang, insha Allah akan saya lanjutkan demi kemajuan BPS Provinsi Jambi, dan mohon dukungan dari Pak Gubernur serta para OPD di Provinsi Jambi,” terang Wahyudin.(JP-Hms/Lee)

 







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar