Home » , , » TK Methodist Jambi Ikut Peserta Pecahkan Rekor MURI Menabuh Rebana

TK Methodist Jambi Ikut Peserta Pecahkan Rekor MURI Menabuh Rebana

Written By jambipos-online on Kamis, 05 Desember 2019 | 07:34

Empat anak didik TK Methodist Jambi yakni Trionel Aguero Manihuruk, Jouy Tanjung, Athalia Situmorang dan Jovan Samuel Tampubolon. Ke-empat anak didik ini didampingi Kepala Sekolah TK Methodist Jambi, Prince Br Sinaga.(Foto Lisbet Sinaga)
Jambipos, Jambi-Perguruan Kristen Methodist Indonesia (TK PKMI) Jambi, Pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikut sertakan 4 anak didiknya dalam Pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Kota Jambi melalui Menabuh Rebana di Halaman Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (5/12/2019). 

Empat anak didik TK Methodist Jambi yakni Trionel Aguero Manihuruk, Jouy Tanjung, Athalia Situmorang dan Jovan Samuel Tampubolon. Ke-empat anak didik ini didampingi Kepala Sekolah TK Methodist Jambi, Prince Br Sinaga.

Peserta dari TK Methodist Jambi bergabung bersama 1100 peserta TK se Kota Jambi dalam menabuh rebana secara serentak dengan “Selamat Datang di Kota Jambi”. Pemecahan Rekor Muri “Menabuh Rebana” oleh anak TK ini mengambil Tema “Wujudkan Anak Usia Dini Mencintai Budaya Daerah”.

Gebyar PAUD Se Kota Jambi dalam Pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Kota Jambi ini dihadiri Wali Kota Jambi H Syarif Fasha dan Bunda PAUD Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, S.E., M.Si. Ak. Ca.


Acara yang dipandu oleh MC Bonarti Lubis (Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Jambi) ini berjalan dengan baik dan lancar. Wali Kota Jambi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Armand an juga Perwakilan MURI dari Jakarta.

Wali Kota Jambi menyampaikan ucapan terimakasihkepada Bunda PAUD Kota Jambi dan seluruh Sekolah PAUD di Kota Jambi, Guru PAUD dan para orangtua PAUD yang telah bekerjasama ikut mensukseskan Pemecahan Rekor MURI di Kota Jambi melalui Menabuh Rebana oleh 1100 anak PAUD.

“Kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak karena melatih motorik anak-anak serta sejak dini menanamkan jiwa mencintai budaya daerah. Kedepan kegiatan ini akan dilakukan lagi untuk pemecahan Rekor MURI,” ujar Syarif Fasha. 

Sementara Bunda PAUD Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Jambi Bidang PAUD serta kepada seluruh Sekolah PAUD di Kota Jambi yang turut mensukseskan acara tersebut. 

Sementara ribuan anak PAUD yang ikut menabuh rebana dari perwakilan sekolah PAUD se Kota Jambi sangat senang dan gembira dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang berkumpul anak-anak PAUD se Kota Jambi dan juga para orang tua serta guru PAUD. 

Adapun rekor MURI yang telah di cetak oleh Anak PAUD Kota Jambi antara lain :
1. Membatik di baju kaus anak PAUD (2014)
2. Mengkolase di celengan anak PAUD (2015)
3. Berpakaian Mandiri Terbanyak (2016)
4. Permainan Lompat Tali Terbanyak (2017)
5. Menari Tari Melayu Jambi terbanyak (2018)
6. Penabuh Rebana Terbanyak (2019).
(JP-Asenk Lee Saragih) 

Gallery Foto PAUD Jambi Pecahkan Rekor MURI Menabuh Rebana

Lisbet Sinaga bersama Anak TK TK Methodist Jambi .










































Foto-Foto Lisbet Sinaga, FB Karim Bonarti, FB Humas Kota Jambi.
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA