Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Rahima : PKK Harus Tingkatkan Koordinasi Tiap Jenjang

Hj Rahima saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK Kecamatan se Provinsi Jambi Tahun 2019, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (09/12/2019).(Humas)
Jambipos, Jambi-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori menyampaikan, setiap pengurus TP PKK harus terus meningkatkan koordinasi antar pengurus TP PKK dalam setiap jenjang, mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat pusat, guna meningkatkan kinerja PKK, dan agar keberadaan PKK semaki bermanfaat bagi masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Rahima saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK Kecamatan se Provinsi Jambi Tahun 2019, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (09/12/2019).

“Mari bersama sama kita saling asah, asih dan asuh agar semua pengurus PKK memiliki kemampuan yang oprtimal dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di masing masing daerah. Koordinasi pada setiap jenjang menjadi sangat penting untuk bisa menyamakan persepsi mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat pusat,” ujar Rahima.

“Masih banyak diantara kita yang belum paham dan belum menerapkan hasil rakernas pusat sebagai pedoman dan tata kerja PKK. Mari bersama-sama kita perkuat kelembagaan PKK, tertib dalam administrasi sesuai dengan pedoman yang sudah tertuang dalam hasil rakernas,” lanjut Rahima.

Rahima mengungkapkan, kegiatan rakor ini menjadi sangat penting bagi setiap pengurus PKK, karena melalui rakor ini setiap pengurus dapat saling memberi dan menerima informasi, serta kebijakan yang dapat memperkuat kinerja untuk menjalankan peran dan fungsi PKK sebagai mitra pemerintah dalam melakukan upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“TP PKK Provinsi Jambi sudah banyak berkiprah dan meraih berbagai prestasi di tingkat nasional setiap tahunnya. Namun, kita harus terus berbenah ke arah yang lebih baik lagi, karena masih ada beberapa TP PKK di desa, kelurahan dan kecamatan yang harus diperkuat kelembagaannya maupun sumber daya manusianya,” ungkap Rahima.

“Saya juga berpesan kepada seluruh peserta rakor ini untuk mengikuti rakor ini sampai akhir, agar semua informasi dan kebijakan yang diperoleh pada kegiatan ini dapat lebih menambah dan memperkuat apa apa saja yang telah kita ketahui sebelumnya,” pesan Rahima.

Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Titi Aprianti Agus Sunaryo selaku Ketua Panitia mengatakan, rakor ini merupakan agenda tahunan TP PKK Provinsi Jambi yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun, bersamaan dengan Rakor Camat se Provinsi Jambi yang dilaksanakan oleh Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi.

“Tujuan kita mengadakan rakor ini adalah untuk memperkuat sinergitas, koordinasi, dan sinkronisasi program TP PKK setiap jenjang, agar keberadaan TP PKK dapat membantu upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta membantu percepatan upaya Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan masyarakat Jambi yang lebih sejahtera lagi,” kata Titi.

“Kita juga mengharapkan dengan diselenggarakannya rakor ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan komitmen setiap pengurus dalam melaksanakan peran dan fungsi TP PKK di daerahnya masing masing,” tutup Titi.

Pada kesempatan tersebut, Rahima menyerahkan secara langsung penghargaan untuk Ketua TP PKK Kecamatan Terbaik se Provinsi Tahun 2019, yaitu kepada Ketua TP PKK Kecamatan Muara Sabak Timur, Tanjung Jabung Timur sebagai terbaik pertama, Ketua TP PKK Kecamatan Tabir Timur, Merangin sebagai terbaik kedua, dan Ketua TP PKK Kecamatan Kota Baru, Jambi sebagai terbaik ketiga.

Selain itu, Rahima juga memberikan penghargaan untuk Ketua TP PKK Kecamatan Favorit yang diberikan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Kayu Aro, Kerinci sebagai Favorit Bidang Pembinaan Hubungan Masyarakat, Ketua TP PKK Kecamatan Bajubang, Batanghari sebagai Favorit Bidang Pengembangan Teknologi Tepat Guna, dan Ketua TP PKK Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo sebagai Favorit Bidang Pengembangan UMKM.(JP-Hms/Lee) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar