. Perayaan Natal SMPN 14 Kota Jambi | Jambipos
Home » , , » Perayaan Natal SMPN 14 Kota Jambi

Perayaan Natal SMPN 14 Kota Jambi

Written By jambipos-online on Sabtu, 21 Desember 2019 | 09:14

Paduan Suara (Koor) gabungan Siswa Kristen SMPN 14 Kota Jambi pada Perayaan Natal di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (20/12/2019) Pukul 13.00 WIB. Perayaan Natal ini juga dihadiri para orang tua dan guru SMPN 14 Kota Jambi yang Nasrani. (Foto Lisbet Sinaga)

Para Siswa Diminta Jadi Inspirasi Remaja yang Berhikmat

Jambipos, Jambi-Sekitar 50 orang siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Jambi yang beragama Kristen merayakan Natal di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (20/12/2019) Pukul 13.00 WIB. Perayaan Natal ini juga dihadiri para orang tua dan guru SMPN 14 Kota Jambi yang Nasrani. 

Perayaan Natal SMPN 14 Kota Jambi mengambil Tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus: 1: 30a) dan Subtema “Natal Menginspirasi Remaja Menjadi Remaja yang Berhikmat Dalam Menyatakan Kasih Kristus Terhadap Sesama”.

Penginjil Wanita (PW) Denni R Damanik STh dalam pesan Natalnya meminta agar para Siswa rajin ke Gereja dan Taat kepada Tuhan dan saling mengasihi sesama. PW Denni R Damanik STh juga meminta para orang tua siswa lebih mengutamakan anaknya ke gereja daripada les tambahan saat hari Minggu.
Penginjil Wanita (PW) Denni R Damanik STh.
PW Denni R Damanik STh juga berharap Para Siswa SPMN 14 Kota Jambi yang Kristen agar tetap menjadi Inspirasi Remaja lainnya yang selalu berhikmat dalam menyatakan kasih Kristus terhadap sesama. 

Ibadah Natal diawali dengan barisan prosesi memasuki gedung gereja serta Jemaat berdiri dan bernyanyi Lagu Pujian “Kumasuk Ruang Maha Kudus”. Selanjutnya Doa saat teduh yang dibawakan oleh MC.

Rangkaian Ibadah Natal SMPN 14 Kota Jambi meliputi Bernyanyi dari Kidung Jemaat, Votum/Introitus , Liturgi, Fragmen Pencibtaan, Vocal Group Kelas VII “Waktu Tuhan”, Nyayian “Sgala Puji Syukur”, Vocal Group Kelas IX, Nyanyian Kidung Jemaat No 64: 1, Vocal Group Kelas VIII “Kutetap Cinta”.

Selanjutnya Penyalaan Lilin oleh Pengkotbah Penginjil Wanita (PW) Denni R Damanik STh, Ketua Panitia Natal Dina Manurung, Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Jambi Bonarti Lubis diwakili W Sihombing, Perwakilan Guru/Pegawai SMPN 14 Kota Jambi Ibu Retta Melati, Perwakilan Orang Tua Siswa A Br Siburian (Ortu Karen), Perwakilan Siswa oleh Glen Maitimu.

Kemudian Paduan Suara (Koor) Gabungan Siswa SMPN 14 Kota Jambi. Renungan Natal oleh PW Denni R Damanik STh, Nyanyia “Kemurahan Tuhan”, Persembahan, Votum/Introitus, Doa Penutup dan Doa Berkat, Pujian “Terimakasih Kasih Tuhan”.

Sementara pada Varia Natal menampilkan kata sambutan Ketua Panitia Natal Dina Manurung, sambutan mewakili orang tua siswa A Simanjuntak, Mewakili Kepsek SMPN 14 Kota Jambi W Sihombing.

Dilanjutkan dengan penampilan tarian Siswa Kelas VII “Kudibri Kuasa”, Pantomin, Fragmen “Kejatuhan Dosa” dari Kelas VIII dan IX dan Tortor Kelas IX. Pada akhir Perayaan Natal santap siang bersama serta foto bersama. 

Mewakili Kepsek SMPN 14 Kota Jambi, W Sihombing saat memberikan kata sambutan mengatakan, agar Guru Agama Kristen untuk Kelas VII tidak pelit memberikan nilai Agama pada siswa Kristen. Sebab ada keluhan dari orang tua siswa yang menyebutkan nilai Agama Siswa Kelas VII disamaratakan dengan nilai C. 

Guru Agama Kristen Kelas VII Pdt Febe Siti Sumarni MPd diminta agar memberikan nilai Agama siswa sesuai dengan hasil ujian dan penilaian perilaku dan karakter siswa saat belajar Agama Kristen. 

Sebab menurut W Sihombing, jika nilai Agama Kristen siswa di raport hanya C, itu membuat siswa dan orang tua siswa sangat kwatir dengan sikap karakter anak mereka di sekolah. “Jangan memukulrata nilai Agama siswa dengan “C” tanpa ada pertimbangan hasil ujian dan penilaian perilaku dan karakter anak,” ujarnya. 

Sementara Lisbet Sinaga, orang tua siswa sedikit kecewa karena saat awal perayaan Natal aliran listrik dari PLN padam. Sehingga setengah waktu perayaan Natal tanpa pengeras suara akibat listrik padam. Namun demikian secara keseluruhan perayaan Natal Siswa Kristen SMPN 14 Kota Jambi berjalan dengan baik. (JP-Asenk Lee Saragih)    








 
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA