Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jelang Natal, Mahasiswa Universitas Jambi Ikut Bersihkan Lingkungan Gereja

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi (Unja) ikut melakukan gotong royong bersama Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (P-GKPS) Tanah Kanaan Jambi. Gotong royong tersebut dilakukan di Lingkungan GKPS Tanah Kanaan Kota Jambi, Lorong Penerangan, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Kamis (5/12/2019). (Asenk Lee Saragih)
Jambipos, Jambi-Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi (Unja) ikut melakukan gotong royong bersama Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (P-GKPS) Tanah Kanaan Jambi. Gotong royong tersebut dilakukan di Lingkungan GKPS Tanah Kanaan Kota Jambi, Lorong Penerangan, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Kamis (5/12/2019). 

Kegiatan gotong royong yang diikuti Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi ini dalam rangka menyambut Perayaan Natal Desember 2019. Mahasiswa Unja ini juga dengan agama yang berbeda.

“Terima kasih kepada saudara kami yang tanpa memandang latar belakang untuk memberikan edukasi terhadap toleransi umat beragama. Kami bangga dengan keadaan ini. Mereka adalah Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi dan menjalin kegiatan untuk memperlihatkan tingginya Toleransi umat beragama di antara kami,” ujar Ketua PGKPS Tanah Kanaan Jambi, Chandra Eko S Purba SH.

Kata Chandra Purba, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi hadir dengan tanpa memandang kami sebagai beda agama, tetapi memandang kami sebagai mahluk social. Dan kami merasa cair dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih gereja GKPS Tanah Kanaan Jambi. 

“Ini bukan sekedar program, tapi ini salah satu cara merajut kasih diantara umat beragama, dimana sekarang ini ada pengkotak-kotakan antar umat beragama. Tetapi kami tidak ikut di dalamnya, kami generasi muda yang memiliki toleransi yang tinggi dalam menyikapi persoalan sekarang ini,” kata Chandra Eko S Purba.

“Jayalah mahasiswa, jayalah Pemuda GKPS Tanah Kanaan Jambi. Kita saudara, kita satu rumah dalam Indonesia. Biarpun kita berbeda-beda tapi kita tetap satu. Salam damai dari kami pemuda gereja,” ujar Chandra Eko Purba.(JP-Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar