Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


H Al Haris Raih Penghargaan dari Menteri Perdagangan RI

Pasar Bangko Satu-satunya Pasar Tertib Ukur di Jambi Tahun 2019

Bupati Merangin H Al Haris ketika menerima penghargaan dari  Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI), Agus Suparmanto.
Jambipos, Jakarta-Bupati Merangin H Al Haris kembali menoreh prestasi luar biasa di tingkat nasional. Kali ini H Al Haris dianugerahi penghargaan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI), Agus Suparmanto.

Bupati Merangin dua periode itu, dinilai Kementerian Pedagangan RI telah berhasil mewujudkan Pasar Bangko sebagai ‘Pasar Tertib Ukur’. Hebatnya, pasar ini jadi satu-satunya pasar di Provinsi Jambi yang dinobatkan sebagai pasar tertib ukur.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada acara yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019). Acara bergengsi itu dihadiri Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil dan pejabat penting lainnya.

‘’Penghargaan ini untuk memberikan apresiasi kepada  Pemda yang telah mewujudkan tertib ukur dan perlindungan konsumen. Selain itu guna mendorong persaingan usaha yang sehat dan citra daerah untuk para konsumen,’’ujar Menteri.

Selain itu jelas Agus Suparmanto, penghargaan tersebut diberikan, agar terciptanya  perdagangan yang adil berkelanjutan, mendukung pertumbuhan ekonomi yang baik, sehingga meciptakan konsumen cerdas dan pelanggan sehat.

Disamping itu juga dapat mendukung industri halal dan perdagangan syari’ah, sehingga sinergitas program Pemerintah Pusat dan daerah berjalan lancar. Melalui daerah tertib ukur dan pasar tertib ukur, bisa menjadi virus positif bagi kabupaten/kota lainnya.

Sementara itu bupati, mengucap alhamdulillah Kota Bangko bisa mendapatkan penghargaan predikat Pasar Tertib Ukur 2019. Semua itu merupakan wujud dari kejujuran para pedagang di Merangin dalam  berniaga.

‘’Kalau pedagangnya jujur, pembeli merasa puas dengan kepastian ukur dari timbangan yang gunakan. Kita harapkan nanti tidak hanya Pasar Bangko yagn tertib ukur, tapi juga pasar-pasar lain di Merangin,’’ujar Bupati.(JP-Hms/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar