Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ivan Wirata: KBRI Malaysia Sambut Peserta IYSIE 2019 Asal Indonesia

Jambi Butuh Laboratorium Terpadu Jadi Pusat Kajian Ilmiah Pelajar
Kedutaan Besar Rebuplik Indonesia (KBRI) di Malaysia diwakili Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Mokhammad Farid Maruf, Phd menyambut Tim Indonesia yang mengikuti kompetisi Internasional Young Scientists Inventore and Exhibition ( IYSIE) 2019 di  Kuala Lumpur – Malaysia, Jumat (12/7/2019).  IYSIE berlangsung dari tanggal 8 Juli hingga 12 Juli 2019 dan diikuti oleh peserta dari 10 Negara.

Jambipos, Jambi- Kedutaan Besar Rebuplik Indonesia (KBRI) di Malaysia diwakili Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Mokhammad Farid Maruf, Phd menyambut Tim Indonesia yang mengikuti kompetisi Internasional Young Scientists Inventore and Exhibition ( IYSIE) 2019 di  Kuala Lumpur – Malaysia, Jumat (12/7/2019).  IYSIE berlangsung dari tanggal 8 Juli hingga 12 Juli 2019 dan diikuti oleh peserta dari 10 Negara.

Tim Indonesia meraih Juara Umum dengan  perolehan 16 Medali Emas, 23 Medali Perak dan 26 Medali Perunggu. Sementara tiga siswa SMAN Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Muarojambi, Provinsi Jambi yang ikut dalam Tim Indonesia berhasil meraih juara dan mendapatkan medali emas (gold award exhibition dan gold award conference).

Tiga siswa Titien Teras Kelas XI Jurusan MIPA SMAN Titian Teras H Abdurahman Sayoeti Muarojambi yakni Achmad Ivka Raehan Kelas XI MIPA 4, Alwahidil Zuhri Kelas XI MIPA 3 dan Amila Nuskiya Kelas XI MIPA 5.

Demikian dilaporkan Ketua Komite Sekolah SMAN Titian Teras, H Ivan Wirata ST MM MT, Jumat (12/7/2019) yang ikut mendampingi ketiga siswa ini pada ajang Internasional.

“Alhamdulillah kami tadi disambut dengan baik oleh Dubes Indonesia di Kedutaan Besar Rebuplik Indonesia di Malaysia yang diwakili Mokhammad Farid Maruf, Phd Atase Pendidikan dan Kebudayaan dengan melaporkan prestasi yang telah diraih Tim Indonesia, dalam rangka kompetisi Internasional Young Scientists Inventore and Exhibition ( IYSIE) 2019 in Kuala Lumpur - Malaysia . Mewakili Indonesia yang diikuti 10 negara dalam hal ini Indonesia selaku juara umum. Tim Indonesia berhasil membawa medali dengan perolehan 16 medali emas, 23 medali perak dan 26 medali perunggu. Dan Jambi bagian yang menyumbang mendali tersebut,” ujar Ivan Wirata.

Menurut Ivan Wirata, Peserta dari SMA Titien Teras Muarojambi akan pulang ke Jambi, Minggu (14/7/2019) sekira Pukul 18.00 WIB dan akan disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi di Bandara Sultan Taha Syaifudin Jambi. 

“Kita berharap Insha Allah Gubernur Jambi kedepan bisa meningkatkan potensi-potensi anak Jambi, khususnya dalam akademik atau penelitian. Hal ini menambah sumber daya manusia yang handal dalam rangka membuat karya ilmiah remaja dan inovasi kreatifitas bertaraf nasional maupun internasional,” ujar IW, yang kini terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024 pada Pileg 17 April 2019 lalu.

“SMAN Titian Teras H.Abdurrahman Sayoeti menjadi pelopor dan motivasi untuk sekolah lainnya dan kita harus punya laboratorium terpadu yang menjadi pusat kajian ilmiah Indonesia sebagai referensi dari acara seperti International Young Science Innovation Exibhition (IYSI). Provinsi Jambi kedepan harus memiliki  laboratorium terpadu jadi pusat kajian ilmiah oleh pelajar kita,” katanya. (JP-Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar