Home » , » Sukses Konser Oikumene Choir Jambi Tahun 2018

Sukses Konser Oikumene Choir Jambi Tahun 2018

Written By jambipos-online on Senin, 03 Desember 2018 | 18:15

Pelukis Domu Situmorang Sumbangkan 3 Lukisan Untuk Dilelang 
Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 berjalan sukses dengan menampilkan 17 Kidung Pujian dalam tiga sesi yang dilaksanakan di Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru Jambi, Minggu (2/12/2018) Malam. Konser Malam Kidung  “Oikumene Choir Jambi” yang bertema “Qui Bene Cantat Bis Orat” yang artinya “Bernyanyi Dengan Baik, Sama Dengan Berdoa Dua Kali” dihadiri sekitar 350 orang sesuai dengan undangan yang terjual. Foto Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 berjalan sukses dengan menampilkan 17 Kidung Pujian dalam tiga sesi yang dilaksanakan di Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru Jambi, Minggu (2/12/2018) Malam. Konser Malam Kidung  “Oikumene Choir Jambi” yang bertema “Qui Bene Cantat Bis Orat” yang artinya “Bernyanyi Dengan Baik, Sama Dengan Berdoa Dua Kali” dihadiri sekitar 350 orang sesuai dengan undangan yang terjual. 

Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 ini merupakan kali kedua setelah tampil perdana di gedung yang sama pada November 2017 lalu. Seorang Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi (PDIP) St Awal JD Damanik MM bersama Istri Maria Br Purba tampak hadir menyaksikan Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 hingga usai. Juga hadir mewakili Walikota Jambi Kepala Kesbanglimas Pol Kota Jambi L Pasaribu SH dan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Provinsi Jambi Pak Butarbutar.

Sebelum Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi”, terlebih dahulu dilaksanakan Ibadah Singkat yang Kotbahnya disampaikan Pdt R Panjaitan STh. Nats Firmat diambil dari Kisah Para Rasul 16: 25-26. Pada intinya Pdt R Panjaitan STh menakankan bahwa Tema “Qui Bene Cantat Bis Orat” yang artinya “Bernyanyi Dengan Baik, Sama Dengan Berdoa Dua Kali” adalah Anugrah Tuhan.

Memasuki acara Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018, MC acara yakni Frangky Syahputra Hutabarat, Nova Franciska Br Purba dan Apriyana Br Purba SPd.


Ketua Panitia  Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Jefry Situmorang dalam sambutannya mengatakan, Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 ini merupakan konser yang kali kedua setelah perdana pada 25 November 2017.

Konser  Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” adalah wujud kerinduan Muda-Mudi Dedominasi Gerejawi di Kota Jambi  untuk melayani. Oikumene Choir Jambi juga membentuk Crew 30 orang untuk mempersiapkan segala sesuatunya hingga pertunjukan. 

Sementara Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Provinsi Jambi Pak Butarbutar dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Tim “Oikumene Choir Jambi” adalah bagian dari pembinaan LPP Provinsi Jambi. Dia juga berharap agar “Oikumene Choir Jambi” bisa tampil di natal Oikumene Provinsi Jambi Desember 2018.

Sementara Penggagas Pendiri “Oikumene Choir Jambi” Frandy Septior Nababan SH dalam sambutannya mengatakan, malam Kidung “Oikumene Choir” merupakan kegiatan dalam rangka mengembangkan paduan suara di Jambi.
St Awal JD Damanik SE MM didapuk jadi Penasehat Sekaligus Motivator Untuk Oikumene Choir Jambi (gabungan 43 Gereja se Jambi). IST
“Oikumene Choir tahun depan akan ikut serta dalam Bali International Choir Festival, ajang internasional ini merupakan sebuah motivasi bagi pemuda-pemudi yang tergabung dalam komunitas Oikumene Choir untuk menjadi lebih baik lagi berpelayanan dalam paduan suara. Oleh karena ini, melalui acara ini kami mempersembahkan 3 lukisan dari Pelukis Senior Jambi Damu Situmorang untuk didelang dalam penggalangan dana. Lukisan ini merupakan sumbangan dari pelukis aslinya Domu Situmorang,” ujarnya.

Sementara Domu Situmorang juga berharap agar Tiga Lukisan (Musa Membelah laut Merah, Yesus Berdoa) dapat menambah dana untuk  “Oikumene Choir Jambi” menuju Bali International Choir Festival Tahun 2019 mendatang.

“Saya tidak bisa membantu memberikan materi. Tapi saya katakana kepada Panitia, saya memiliki talenta melukis. Jadi tiga lukisan ini saya berikan secara suma-Cuma kepada panitia untuk dilelang untuk menambah dana mereka dalam kegiatan Puji-Pujian ini,” ujar Domu Situmorang.

Pada penampilan Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 menampilkan 17 lagu dengan tiga sesia. Sesi pertama yakni 1. Nyanyian Bangsa, 2.Alleluia Alejandro, 3.Aku Memandang Ke Gunung-Gunung, 4.Great Day, 5. Ezekiel, 6. Hari Tuhan (PSDC-Pesparawi Jambi), 7. Bila (PSDC-Pesparawi Jambi).
Kemudian Sesi II menampilkan lagu 1. Didn’t My Lord Deliver Daniel, 2.I’m Gonna Sing, 3. Jinggle Bells Calypso, 4.Wade In The Water, 5. Let Everything The Hath Breath. Sesi III yakni 1.Yamko Rambe Yamko, 2.Cikalele Pongpong, 3.Toki Tifa, 4.Kruhay, 5. Beheruweladetong. 

Sementara Pembina “Oikumene Choir Jambi” Maria Damanik sangat mendukung kegiatan dan keberadaan “Oikumene Choir Jambi” dalam pengembangan paduan suara di Jambi. Karena anggota “Oikumene Choir Jambi” adalah muda-mudi dari dedominasi gereja yang nantinya mereka sebagai pelatih paduan suara di gereja masing-masing.

Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi (PDIP) St Awal JD Damanik MM juga sangat berterimakasih bisa dilibatkan dalam pengembangan paduan suara ini. Dia juga mendukung “Oikumene Choir Jambi” mengikuti  Bali International Choir Festival Tahun 2019 dengan melelang lukisan Domu Situmorang yang cukup bernilai tinggi itu. 

Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 ini juga diselingi hiburan dari penyanyi-penyanyi Muda-Mudi Gerejawi di Jambi yang diundang tampil pada malam itu. (JP-Asenk Lee)
 
Share this article :

Posting Komentar