Home » , , » Pertamina Lubricants – PT Vazzasindo Arga Mulia Sukses Gelar Gathering Mekanik II Tahun 2018 di Jambi

Pertamina Lubricants – PT Vazzasindo Arga Mulia Sukses Gelar Gathering Mekanik II Tahun 2018 di Jambi

Written By jambipos-online on Selasa, 11 Desember 2018 | 23:57

Pertamina Lubricants – Distributor PT Vazzasindo Arga Mulia Gelar Gathering Mekanik II Tahun 2018 di Wiltop Hotel Jambi, Selasa (11/12/2018) Malam. Foto bersama para pendapat hadiah dengan Direktur PT Vazzasindo Arga Mulia Awal JD Damanik SE MM dan Sales Area Manager Pertamina Lubricants Sumbagsel Hery (paling kiri). Foto Asenk Lee Saragih

Jambipos Online, Jambi- PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region II wilayah Sumbagsel kembali mempererat silaturahmi sekaligus menjaga kualitas layanan pebisnis pelumas Pertamina melalui Gathering Mekanik Outlet untuk wilayah Jambi, di Wiltop Hotel Jambi, Selasa (11/12/2018) malam.

Sebagai produsen Pelumas kelas dunia, PT Pertamina lubricants terus berkomitmen untuktumbuh dan maju bersama outlet Pelumas Pertamina khususnya para mekanik outlet roda dua (2W) dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi mereka sebagai salah satugarda terdepan atau ujung tombak dalam merekomendasikan pelumas Pertamina kepada konsumen dan masyarakat Indonesia.

PT Pertamina Lubricants bersama Distributor Resminya PT Vazzasindo Arga Mulia di wilayah Jambi, kembali menunjukkan eksistensinya kali kedua acara yang sama setelah sukses mengadakan Gathering Mekanik, Senin (27/8/2018) lalu. Gathering Mekanik ini dihadiri puluhan mekanik dari 20 bengkel motor di Kota Jambi.

Direktur PT Vazzasindo Arga Mulia Awal JD Damanik SE MM, Selasa (11/12/2018) dalam sambutannya mengatakan, mekanik merupakan ujung tombak suksesnya pemasaran Oli Enduro milik Pertamina. Selaku distributor resmi Pertamina, PT Vazzasindo Arga Mulia memiliki tanggung jawab untuk merangkul mekanik di Jambi.

“Mitra PT Vazzasindo Arga Mulia adalah agen serta mekanik. Tanpa mitra ini kami tak ada apa-apanya. Sehingga acara ini adalah untuk mempererat silaturahmi kami dengan para agen pemasaran kami. Kegiatan Gathering Mekanik di Jambi kali kedua tahun 2018 bekerjasama dengan Pertamina Lubricants Sumbagsel. Penjualan Enduro dengan Slogan Pertamina Untung, Rakyat Beruntung. Kita juga berharap agar memakai produk buatan Negeri sendiri,” ujar Awal Damanik yang kini sebagai Caleg DPRD Provinsi Jambi (PDIP) No Urut 5 Dapil Kota Jambi ini.

Gathering ini merupakan salah satu wujud terimakasih kami terhadap kerja keras dan semangat outlet dalam merekomendasikan Pelumas Pertamina ke konsumen di Jambi. Kami akan terus berupaya untuk memberikan program-program menarik bagi mereka, serta turut memperluas pengetahuan para mekanik bengkel agar memperhatikan kualitas dan keaslian pelumas demi kenyamanan konsumen. Gathering Outlet merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh PT Pertamina Lubricants untuk berbagai outlet di seluruh wilayah Jambi,” katanya.

Pada kegiatan Gathering Mekanik kedua tahun 2018 ini juga diberikan hadiah kepada seluruh undangan dengan cara diundi. Bahkan hadiah dari Kulkas, Mesin Cuci hingga Sebuah Sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya. 

Acara Gathering Agen dan Mekanik kedua tahun 2018 dipandu oleh Supervisor Area PT Vazzasindo Arga Mulia Hengky Damanik yang membuat peserta betah dari Pukul 19.30 WIB hingga Pukul 23.00 WIB. 

Acara Gathering yang dipandu Hengky Damanik bertabur hadiah doorprize dari PT Pertamina Lubricants Sumbagsel dan dari PT Vazzasindo Arga Mulia. MC acara membuat kegiatan Gathering Mekanik 2018 berjalan dengan baik, penuh kekeluargaan, santai penuh canda tawa.

Pada Gathering Mekanik kedua tahun 2018 ini juga diselingi dengan pemberian materi pengenalan Produk Enduro dan lainnya kepada para mekanik oleh Sales Area Manager Sumbagsel, Hendri. 

Seluruh undangan yang merupakan pemilik bengkel motor dan mekaniknya juga dilakukan foto seasien dengan  Sales Area Manager Sumbagsel dan Direktur PT Vazzasindo Arga Mulia Awal JD Damanik SE MM.

Sementara Sales Area Manager Pertamina Lubricants Sumbagsel Hery, mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai apresiasi kepada mekanik yang loyal kepada produk pelumas Pertamina, dengan aktif menawarkan produk pelumas Pertamina kepada konsumen.

“Kita juga memberikan mekanik pengetahuan tentang produk pelumas Pertamina dan tips tentang mekanika. Selain itu kita membagikan berbagai macam doorprize. Sebelumnya, kita telah mengadakan gathering outlet rutin pada 2017 di Kota Jambi dan Agustus 2018 lalu,” katanya.
Gathering Mekanik II 2018: Direktur PT Vazzasindo Arga Mulia Awal JD Damanik SE MM bersama Sales Area Manager Pertamina Lubricants Sumbagsel Hery bersama karyawan PT Vazzasindo Arga Mulia foto bersama usai acara Gathering Mekanik, Selasa (11/12/2018). Foto Asenk Lee Saragih
Menurutnya, dari hasil survey, mekanik itu memegang sampai 75 persen kepususan pembelian dari kustumer (konsumen). Penting sekali bagi  Pertamina Lubricants untuk memantenance dan menjaga hubungan baik dengan mekanik.

Dia juga menjelaskan, pelumas dari kendaraan motor yang ditonjolkan adalah Enduro Matic G untuk kendaraan jenis motor matic,dengan spesifikasi SAE 20W-40 API SL JASO MB.

Dimana keunggulannya adalah, kualitas diatas genuine oil pada umumnya dengan harga yang lebih bersahabat, bahan baku semi sintetik, wangi dan didesain untuk perlindungan terhadap keausan, konsumsi BBM dan akselerasi optimal.

“Sedangkan dari segmen kendaraan mobil, yang diperkenalkan bernama Meditran SX Bio. Dimana pelumas ini untuk mesin diesel, yang didesain untuk memenuhi standar Permen ESDM No. 12/2015 perihal penyediaan, pemanfaatan dan tata niaga bahan bakar nabati (Biofuel), sebagai bahan bakar lain yang mewajibkan di 2016 telah mengandung 20% Fame,”kata Hery.

Lebih jauh Dia menjelaskan, fakta yang ada bahwa dengan adanya kandungan Bio pada bahan bakar mesin, maka akan mengakibatkan larutnya kotoran pada tangki. Sehingga dapat menyebabkan penyumbatan filter, mudah teroksidasi dan mudah menyerap air sehingga bakteri dapat tumbuh.

“Berdasarkan engine test dengan simulasi kontaminasi biodiesel kedalam pelumas, Meditran SX Bio memberikan performance yang superior dibandingkan pelumas biasa dalam kemampuan bertahan dari kerusakan dan dalam melindungi mesin,”sebutnya.

Katanya, untuk kesempatan mendatang, PT Pertamina Lubricants bersama distributornya akan lebih sering mengadakan kegiatan serupa, seperti gathering dan lomba-lomba menarik kepada mekanik di wilayah Provinsi Jambi dan sekitarnya.

“Sehingga pelumas Pertamina akan tetap selalu diminati dan menjadi tuan rumah dinegeri sendiri,” katanya.

Acara Gathering Mekanik Kedua Tahun 2018 oleh PT Pertamina Lubricants bersama Distributor Resminya PT Vazzasindo Arga Mulia diakhiri dengan foto bersama dan peserta mekanik pulang dengan gembira membawa hadiah masing-masing. (JP-Asenk Lee) 


Share this article :

Posting Komentar