Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Neta Dianto: DPW Harus Berkontribusi Membangun Bangsa

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto menegaskan pentingnya anggota Dharma Wanita untuk meningkatkan potensi diri agar dapat berkontribusi dalam membangun bangsa. Pernyataan ini disampaikan pada Peringatan HUT ke-19 DWP Provinsi Jambi tahun 2018, Kamis (6/12/2018) bertempat di Aula gedung Dharma Wanita Provinsi Jambi. 
Jambipos Online, Jambi-Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto menegaskan pentingnya anggota Dharma Wanita untuk meningkatkan potensi diri agar dapat berkontribusi dalam membangun bangsa. Pernyataan ini disampaikan pada Peringatan HUT ke-19 DWP Provinsi Jambi tahun 2018, Kamis (6/12/2018) bertempat di Aula gedung Dharma Wanita Provinsi Jambi. 

Hadir pada kesempatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan atau yang mewakili dari masing masing OPD Pemerintah Provinsi Jambi dan instansi. Bertindak selaku ketua panitia HUT ke-19 DWP Hj.Sartiah Syamsu Rizal.

Neta Dianto menyatakan, sesuai tema yang diusung oleh DWP pada HUT ke-19 ini adalah “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”, menegaskan pentingnya DWP sebagai sebuah organisasi untuk mengembangkan kemampunan anggotanya. 

"Hari ini kami melaksanakan HUT ke-19 Dharma Wanita, sebenarnya peringatan HUT DWP jatuh pada tanggal 7 Desember,  kami melaksanakan lebih awal karena mengingat  waktu, nanti untuk peringatan puncak akan dilaksanakan pada tanggal 8 Desember di Swiss Bell Hotel. Besar harapan kami ketika menginjak usia ke-19, diantaranya kami harus terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, baik untuk diri sendiri, untuk organisasi, terutama untuk masyarakat, karena sesuai tema yang kami usung, kami harus mengoptimalkan kemampuan anggota untuk turut menyukseskan pembangunan nasional," ujar Neta.

Neta menjelaskan, program kerja yang dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-19 DWP ini sebagai peran kecil DWP menunjukkan kepedulian bagi sesama. 

"Program yang telah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-19 DWP ini diantaranya melaksanakan berbagai aksi sosial yaitu mengunjungi Yayasan Insan Madani Jambi di Kampung Bugis, Kota Jambi. DWP memberikan bantuan berupa paket sembako dan perlengkapan sekolah bagi santri dan santriwati Yayasan Insan Madani Jambi, kemudian juga melaksanakan donor darah, tes IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat), yakni pemeriksaan untuk mendeteksi kanker serviks (leher rahim), dan pemeriksaan papsmear di Aula Gedung DWP Provinsi Jambi, sedangkan di bidang pendidikan kami melaksanakan seminar perempuan sehat. Kami berharap dengan apa yang kami lakukan dapat membantu masyarakat," terang Neta.

Sebelumnya, Neta membacakan sambutan dari Ketua Umum DWP, Wien Ritola Tasmaya yang mengemukakan harapannya, agar sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri pegawai Aparatur Sipil Negara, DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-19 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. 

"Kita akui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum selesai dan harus ditingkatkan untuk mencapai terwujudnya tujuan organisai DWP sebagai center of excellence"ujar Wien Ritola.


Ketua Panitia HUT ke-19 DWP, Hj.Sartiah Syamsu Rizal menyampaikan bahwa kegiatan sosial HUT DWP tahun ini mendapatkan respon yang cukup baik dari para anggota. 

"Untuk donor darah, kita dapat mengumpulkan 33 kantong darah tahun lalu hanya 6 orang sedangkan untuk tes papsmear dan IVA berjumlah 22 orang dan 23 orang, untuk pemeriksaan kesehatan jumlahnya 77 orang," tutur Sartiah. (JP-Hms-Maria/Lee)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar