Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kadis PUPR Prov Jambi Ir Fauzi MT: Flyover Tugu Juang Selesai 2020

Hari Bhakti PUPR Ke 73 Tahun 2018
Kadis PUPR Prov Jambi Ir Fauzi MT: Flyover Tugu Juang Selesai 2020.
Jambipos Onlline, Jambi-Kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir Muhammad Fauzi MT mengatakan pembangunan pembangunan jalan layang (Fly over) Simpang Tugu Juang hingga Simpang STM Mayang Atas Kota Jambi yang pembangunannya tertunda ditargetkan selesai tahun 2020.

Demikian diungkapkan Ir M Fauzi MT kepada wartawan disela-sela aksi donor darah dan gerak jalan santai keluarga besar Dinas PUPR Provinsi Jambi dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Ke 73, Minggu (2/12/2018).
(Baca: Hari Bhakti PUPR Ke 73, Dinas PUPR Provinsi Jambi Adakan Gerak Jalan Santai dan Donor Darah)

Menurutnya, semua syarat administrasi sudah selesai dan tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Jambi melalui Sekda Provinsi Jambi. Bahkan PU Provinsi Jambi telah menganggarkan dana sebesar Rp 50 Miliar untuk pembangunan jalan layang sepanjang 800 meter itu untuk tahap awal. Proyek tersebut direncanakan secara tahun jamak atau multiyears. 


“Pembangunan proyek itu dikerjakan secepatnya awal tahun 2019. Kini segala persiapan, khususnya Detail Engineering Design atau Bestek Gambar Detail proyek tersebut telah rampung. Bahkan Ijin Andalalin dari Dinas Perhubungan Provinsi Jambi sudah rampung,” katanya.

Menurut Fauzi, saat ini surat persetujuan sudah di Gubernur Jambi melalui Sekda Provinsi Jambi. Jika sudah disetujui Gubernur Jambi melalui Sekda akan langsung dilakukan tender sehingga bisa langsung dikerjakan awal tahun 2019. 

“Sebelum pelaksanaan proyek pasti dilakukan sosialisasi pengalihan lalulintas karena akan menganggu tahap awal pembangunan. Masyarakat juga akan diberitahukan sehingga tak lagi melewati jalur itu saat proyek berjalan. Proyek ini segara akan dikerjakan, tingga menunggu surat turun dari Gubernur Jambi melalui Sekda Provinsi Jambi,” ujarnya.

Disebutkan, wacana pembangunan Flyover di Simpang Mayang, Kota Jambi ini telah lama mencuat sekitar medio 2011 silam. 

“Proyek pembangunan Flyover Simpang Tugu Juang hingga Simpang STM atas ini akan berdampak pada perubahan manajemen lalu lintas di jalan tersebut. Bahkan flyover ini akan mengurai konektivitas dengan Jambi Bisnis Center yang lokasinya tak jauh dari lokasi itu,” katanya.

Disebutkan, soal pembebasan lahan tak ada lagi masalah. Pasalnya konstruksi banguna flyover dengan satu tiang ditengah, sehingga tak menganggu akses jalan kiri kanan jalan nantinya. Disebutkan, pengerjaan flyover itu ditargetkan selama 2 tahun 2019-2020. (JP-Asenk Lee)


 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar