Home » , , » Gebyar Pentas Seni SD Xaverius 2 Jambi Peringati Pesta Pelindung Sekolah Xaverius Ke 88

Gebyar Pentas Seni SD Xaverius 2 Jambi Peringati Pesta Pelindung Sekolah Xaverius Ke 88

Written By jambipos-online on Sabtu, 01 Desember 2018 | 11:40

Pada penampilan Instrumen Gitar menampilkan Ezer Twopama Manihuruk (Kelas III-B), Grasela-Nathan Simarmata-Michael Mangasi Nababan masing-masing dari Kelas VI. Penampilan perdana mereka juga mendapat sambutan antusias dari anak-anak dan juga guru dan wali murid. Gebyar Pentas Seni dari hasil kreativitas siswa ekstrakurikuler yang ada di SD Xaverius 2 Kota Jambi, Sabtu (1/12/2018). Guru pembimbing Gitar ini adalah Pak Budi. Foto Asenk Lee Saragih

Jambipos Online, Jambi-Dalam rangka memperingati Pesta Pelindung Sekolah Xaverius Ke 88, di Sekolah Dasar (SD) Xaverius 2 Kota Jambi melaksanakan Gebyar Pentas Seni dari hasil kreativitas siswa ekstrakurikuler yang ada di SD Xaverius 2 Kota Jambi, Sabtu (1/12/2018). Gebyar Pentas Seni ini mendapat sambutan antusias dari para orang tua murid dan juga seluruh anak sekolah SD Xaverius 2 Jambi. Pentas Seni ini mengambil Tema “Menumbuhkembangkan Kreativitas, Karakter dan Intelektual Siswa Melalui Kegiatan Pentas Seni”.

Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Kota Jambi C Mujito SPd saat memberikan kata sambutan pembukaan Gebyar Pentas Seni mengatakan, rangkain dalam rangka  Pesta Pelindung Sekolah Xaverius Ke 88.

“Tujuannya  agar semangat Fransiskus Xaverius, seorang Misioner yang luar biasa berasal dari Spayol 473 tahun yang lalu menginjakkan kaki di Ambon, Maluku. Karena kebaikannya, kebenarannya dan ketulusan sejati maka nama Fransiskus Xaverius yang umur 28 tahun menjadi maha guru dijadikan Pelindung Sekolah Katolik Xaverius Keuskuman Palembang termasuk Jambi ini,” ujar C Mujito SPd.

“Makanya kami penerus berharap, termasuk anak-anak bisa mewarisi cita-cita yang mulia itu, jujur, berani membela kebenaran dan juga mau berbagi kepada sesama. Karena karakter itu yang hendaknya terbangun sampai saat ini,” katanya.

Menurut C Mujito SPd, rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka Pesta Pelindung Sekolah Xaverius Ke 88, di Sekolah Dasar (SD) Xaverius 2 Kota Jambi diantaranya ragam perlombaan anatar kelas, seperti Lomba Cerdas Cermat (LCC), permainan olahraga, permainan tradisional, Upacara, Pentas Seni dan puncaknya Ibadah Syukur Misa Agung pada Senin (3/11/2018) di Gereja Theresia Kota Jambi.

“Untuk acara Pentas Seni menampilkan kreativitas anak-anak yang ikut dalam ekstrakorikuler yang ada di SD Xaverius II Jambi. Seperti Drum Band, Gitar, Tari, Bina Vokalia, Klub Bahasa Inggris dan Musik Tradisional Nusantara. Pentas Seni ini menampilkan kreativitas anak yang sudah didapat sejak awal pelajaran tahun 2018 ini,” kata C Mujito SPd.
Ezer Twopama Manihuruk Kelas III B Juara Harapan I LCC. Foto Asenk Lee Saragih
Dari pengamatan Jambipos Online, Pentas Seni ini dibawakan pembawa acara dari Siswa Ektrakorikuler Jurnalistik sekolah. Ragam penampilan seni yang ditampilkan, mulai dari Vokal Group, Puisi, Gitar Instrumen, Tarian Daerah Jambi, Musik Angklung mendapat pujian dari para orang tua.

Pada penampilan Instrumen Gitar menampilkan Ezer Twopama Manihuruk (Kelas III-B), Grasela-Nathan Simarmata-Michael Mangasi Nababan masing-masing dari Kelas VI. Penampilan perdana mereka juga mendapat sambutan antusias dari anak-anak dan juga guru dan wali murid. Guru pembimbing Gitar ini adalah Pak Budi. (JP-Asenk Lee)

PENAMPILAN GITAR INSTRUMEN
Share this article :

Posting Komentar