Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Dorong Kerjasama BPJS Kesehatan dengan Bank Jambi

(Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum  lakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan dengan PT Pembangunan Daerah Jambi yang disaksikaan oleh Plt. Gubernur Jambi selaku pemegang saham pengendali Bank Jambi, berrtempat di Kantor Fungsional Bank Jambi di Jakarta, Grand Rubina Generali Tower, Lt. 12 Kuningan Jakarta, Rabu (12/12/2018) siang. Humas
Jambipos Online, Jakarta-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bekerjasama dengan pihak-pihak terkait terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Provinsi Jambi, terutama masyarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan. Untuk itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mendorong kerjasama BPJS Kesehatan dengan Bank Jambi, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan.

Sehubungan dengan hal tersebut, dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan dengan PT Pembangunan Daerah Jambi yang disaksikaan oleh Plt. Gubernur Jambi selaku pemegang saham pengendali Bank Jambi, berrtempat di Kantor Fungsional Bank Jambi di Jakarta, Grand Rubina Generali Tower, Lt. 12 Kuningan Jakarta, Rabu (12/12/2018) siang.
 
Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso dan Dirut Bank Jambi, M. Yani. Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Jambi, Endang Nuryadin, Dirut RSUD Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, drg.Iwan, dan Kepala Kantor Fungsional Bank Jambi  Etriya turut menyaksikan penandatanganan kerjasama tersebut.

Fachrori menyatakan, penandatanganan kerjasama ini merupakan bagian dari upaya terintegrasi Pemerintah Provinsi Jambi dengan pihak terkait untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Provinsi Jambi. Untuk itu, selaku kepala daerah, dirinya mendorong kerjasama tersebut.

Fachrori menjelaskan, upaya penandatanganan kerjasama BPJS Kesehatan dengan Bank Jambi sejalan dengan visi pembangunan Provinsi Jambi, diantaranya yakni untuk memberikan pelayanan kesehatan publik yang memadai, yang berdampak terhadap daya saing dan produktivitas kerja masyarakat.

Fachrori berharap agar kerjasama BPJS Kesehatan dengan Bank Jambi membawa manfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi, agar pelayanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan lebih cepat, lebih lancar, dan lebih baik lagi.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso mengatakan bahwa perjanjian kerjasama yang dilakukan harus salimng menguntungkan, selain itu menenangkan rumah sakit, terutama dalam pengelolaan cash management.

“Ini adalah kepercayaan yang diberikan Bank Jambi ke kami. Kami berharap kualitas layanan dan jaminan yang diberikan kepada peserta BPJS, terutama masyarakat Jambi, terjaga.

Kemal menegaskan, skema kerjasama harus profitable (menguntungkan). Program ini secara sosial bagus, secara komersial juga bagus. Ini merupakan kerja besar kita untuk melayani masyarakat,” ujar Kemal.

Direktur Utama (Dirut) Bank Jambi, M.Yani menyatakan, Bank Jambi peduli dengan pelayanan kesehatan di Provinsi Jambi dan berharap pihak rumah sakit lebih tenang dengan adanya kerjasama ini. (JP-Hms-Mustar Hutapea/Lee)

 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar