Home » , , » Di Reuni 212, Prabowo Sebut Islam Indonesia Kedepankan Kedamaian

Di Reuni 212, Prabowo Sebut Islam Indonesia Kedepankan Kedamaian

Written By jambipos-online on Minggu, 02 Desember 2018 | 12:11

Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto memberikan pidato politiknya pada acara Pembekalan Relawan Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo- Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 22 November 2018. Acara tersebut mengambil tema "Bergerak Menuju Kemenangan". ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao. )

Islam di Indonesia mempersatukan elemen bangsa. Prabowo mengaku bangga menjadi muslim sekaligus orang Indonesia.

Jambipos Online, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri reuni akbar alumni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia reuni 212 yang telah menyelenggarakan acara dengan lancar, tertib dan damai.

Dia mengaku bangga melihat jutaan umat Islam yang melakukan kegiatan dengan tertib. "Saya cuma ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang panitia hari ini. Ini kehormatan bagi saya, kebanggaan bagi saya, melihat jutaan rakyat, umat Islam. Jutaan, tapi damai tertib," kata capres nomor urut 02 ini.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengaku bangga menjadi muslim sekaligus orang Indonesia. "Saya bangga sekali sebagai anak Indonesia dan sebagai muslim," tandas dia.

Prabowo mengatakan bahwa muslim Indonesia merupakan muslim yang damai. Selain itu, muslim Indonesia adalah muslim yang mempersatukan semua elemen bangsa. "Muslim kita adalah muslim yang damai. Hari ini kita dihadiri dari kawan-kawan agama lain, suku lain, ras lain. Kita bangga karena Islam di Indonesia mempersatukan dan yang akan menjaga perdamaian semua," tutur dia.

Prabowo pun mengakhiri pidatonya dengan tiga kali ucapan takbir dan tiga kali ucapan merdeka.

"Takbir! Takbir! Takbir! Merdeka! Merdeka! Merdeka!" kata Prabowo yang disambut massa aksi dengan teriakan takbir dan merdeka.

Selain Prabowo, sejumlah tokoh hadir di reuni 212, antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR Zulfikli Hasan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Amien Rais dan Hidayat Nur Wahid.

Prabowo dan Anies tampak meninggal Monas pada pukul 09.00 WIB yang dikawal ketat petugas keamanan reuni akbar 212.(*)



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar