Home » » Wabup Buka Sosialisasi FKUB dan Izin Rumah Ibadah

Wabup Buka Sosialisasi FKUB dan Izin Rumah Ibadah

Written By jambipos-online on Kamis, 01 November 2018 | 14:21

Wabup Merangin H Mashuri ketika menyampaikan sambutan.
Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri membuka acara sosialisasi serta pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan perizinan mendirikan rumah ibadah, Kamis (1/11/2018).

Pada acara yang berlangsung di Aula Kantor Kementarian Agama Kabupaten Merangin itu, wabup menegaskan peran FKUB sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

"Terimakasih kepada bapak-bapak pengurus FKUB Kabupaten Merangin yang telah berhasil memfilter barbagai isu-isu, baik itu isu politik, sara dan berbagai isu lainnya yang dapat memperpecah pesatuan dan kesatuan,’’ujar H Mashuri.

Berbagai isu negatif atau berita-berita hoax tegas wabup, memang harus cepat disikapi dan diluruskan, sehingga tidak cepat menyebar menjadi konsumsi berbagai pihak yang mempunyai kepentingan.

Untuk itu wabup minta kepada seluruh pengurus FKUB juga harus mampu menguasai teknologi. Teknologi yang  berkembang sekarang ini, jika tidak terus diikuti akan bisa membunuh.

Jutaan informasi yang kualitasnya belum tentu benar, begitu cepat menyebar melalui dunia maya atau media sosial. Teknologi harus cepat dikuasai untuk meredam semua itu.

Sementara itu Kepala Kantor Kementarian Agama Kabupaten Merangin H Marwan menegaskan, acara sosialisasi serta pembinaan FKUB dan perizinan mendirikan rumah ibadah kali ini sangat penting untuk diikuti.

"Kita mengambil tema ‘Wujudkan situasi masyarakat yang aman, damai dan sejuk menyonsong Pemilu 2019’. Untuk itu FKUB harus bisa bekerja keras, menepis berbagai isu negatif guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019,’’ujar H Marwan.

H Marwan berhatap pada acara yang diikuti sebanyak 40 orang peserta itu, masyarakat senantiasa selalu hidup penuh dengan keamanan, damai, tentram dan kerukunan antar umat beragama.(JP-Yah)
Share this article :

Posting Komentar