Home » , » Sekda M Dianto Harap IKM Jambi Dapat Berkontribusi Bagi Pembangunan Provinsi Jambi

Sekda M Dianto Harap IKM Jambi Dapat Berkontribusi Bagi Pembangunan Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Minggu, 04 November 2018 | 21:10

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs. H. M. Dianto. M.Si. Humas
Jambipos Online, Jambi- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs. H. M. Dianto. M.Si mengharapkan, IKM Jambi dapat memberikan kontribusi, Inovasi Kreativitas serta ide-ide cermelang bagi pembangunan di Provinsi Jambi, harapan demikian disampaikannya, saat Pelantikan/Pengukuhan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Merangin (IKM) Jambi Periode 2018-2021, bertempat di Hotel Abadi, Sabtu (03/11/2018) malam Adapun Tema " Kita Bersatu Daerah Maju."

Kepengurusan IKM Jambi langsung dikukuhkan oleh Dewan Pengurus Aminudin Musa. Turut dihadiri pada pengukuhan tersebut diantaranya, Anggota DPD RI utusan Provinsi Jambi Hj. Daryati Uteng, Mantan Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus, Walikota Jambi H. Sy Fasha, Wakil Bupati Merangin Mashuri, Wakil Bupati Bungo,Saprudian Aprianto, mantan wakil walikota jambi Sum Indra, Tokoh Masyarakat Merangin yang berada di Jambi.

Dalam sambutannya sekda menyampaikan, kepada pengurus IKM periode 2018-2021 agar tidak menjadi nama saja sebagai pengurus, karena peran IKM sangat berpengaruh terhadap perkembangan daerah jambi, pada umumnya dan merangin pada khususnya.

"Kepada saudara yang baru dilantik jangan hanya namanya saja, kami berharap banyak untuk berbuat untuk daerah ini, jangan sampai akhir periode tidak ada kiprahnya untuk membantu pembangunan negeri jambi ini," ucap Sekda

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus IKM yang baru dilantik, jangan sia-siakan amanah yang diberikan, teruslah berkreasi dan berkarya untuk kemajuan yang lebih cerah lagi serta jalankan organisasi dengan amanah penuh tangungjawab, agar tujuan organisasi bisa tercapai," lanjut sekda

Dikatakan Sekda, Inovasi dan kreativitas serta ide-ide cemerlang dari semua anggota IKM sangat diperlukan untuk diaplikasikan dalam kehidupan nyata sangatlah dinantikan." Kepada saudara yang baru dilantik, hal terpenting yang terpenting harus dilaksanakan adalah konsolidasi dan pemantapan organisasi, agar kinerja organisasi menjadi solid dan mampu menjawab tantangan di era kekinian," katanya.

"Saya berharap agar semua pengurus dan anggota IKM dapat belajar untuk bersikap lebih rasional dalam melakukan diskusi dan merumuskan program-program kedepannya yang lebih baik dan inovatif, walaupun ada perbedaan agar dapat dijadikan sebagai pemacu pemersatu, jangan dijadikan sebagai sumber perpecahan akan tetapi sebagai kekuatan yang harus dihimpun dan dijadikan perekat dalam sustu organisasi," sebutnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Merangin Mashuri menyampaikan salam dari bupati Merangi, karena beliau ada keperluan yang tak dapat ditinggalkan, dan ucapan selamat bagi pengurus IKM yang baru.

“IKM merupakan himpunan masyarakat merangin sebagai pegikat talisilaturrahmi dan menjalankan penanganan masalah kesenjangan sosial serta peningkatan pembangunan Merangin kedepannya.” kata Mashuri.

Dirinya juga berharap, IKM Jambi mampu berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan di provinsi Jambi, khususnya di kabupaten Merangin.

“Khususnya Merangin menuju Merangin mantap, unggul, dan beradab 2018-2023. Fungsi keputusan IKM Jambi baik harus betul-betul dimaksimalkan. Bisa berkerja sama membantu dengan masyarakat jambi dan pemerintah Provinsi jambi dan Kabupaten Merangin pada khususnya," ungkapnya.

Selain itu, dikatakannya juga bahwa Pemerintah Kabupaten Merangin betul-betul siap bersama membangun Negeri. “Termasuk menggandeng IKM. Untuk itu kami sampaikan, kami menunggu kehadiran IKM Jambi ikut berpartisipasi membangun Merangin kedepannya.” pungkasnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Syarif Fasha menyambut baik dikukuhkan pengurus IKM di Kota Jambi, juga mengajak pengurus serta segenap warga Kota Jambi asal Merangin, dapat lebih menguatkan perannya dalam memberikan kontribusi membangun Kota Jambi.

“Kami menyambut baik dikukuhkannya pengurus IKM di Kota Jambi, organisasi ini juga menjadi salah satu aset pembangunan, karena peran warga asal Kabupaten Merangin ini sangat kami butuhkan dalam membangun Kota Jambi,” ujar Fasha.

Fasha menambahkan, meski telah banyak kontribusi positif yang selama ini telah diberikan warga asal Merangin termasuk para sesepuh yang ada di Kota Jambi diberbagai sektor pembangunan, namun dirinya tetap meminta warga asal Merangin tetap terus menguatkan perannya dalam pembangunan Kota Jambi.

Sementara itu Ketua Umum IKM Ibrahim Rahman menyampaikan, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan," Insyakallah kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada kami akan dijalankan secara ihklas dan penuh tangunggungjawab." ucapnya

" Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pada pengukuhan ini, kami akan berupaya semaksimal mungkin, melaksana tugas dan tanggung jawab, sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Merangin." sambungnya

“Saya maksimalkan, agar bernfaat bagi dunia. Karena sebaik baik manusia adalah manusia yang berguna bagi masyarakat. Untuk itu semua usaha, dan kemampuan, akan saya tuangkan dalam IKM Jambi priode 2018 – 2021 ini.” Tutur Ibrahim.

Lebih lanjut, Ketua IKM yang baru juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada pengurus yang lama. Karena berkat mereka juga, Keluarga Merangin hingga saat ini masih tetap eksis dan kompak dalam organisasi sosial, serta kami minta masukan dan ide untuk kebersamaan perlu dilanjutkan agar masyarakat merasakan kehadiran IKM di jambi.

“Kepada pengurus yang lama,saya ucapakan terima kasih. Kita akan sinergikan program yang lama dengan program yang akan kita laksanakan sebagai penyatu dan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya

Sementara itu, Dewan Pembina IKM Jambi Aminudin menyamapaikan terimakasih kepada kepengirusan yang lama atas kinerjanya dalam menjalankan tugasnya. “Yang perlu kita lakukan harus secara tugas pokok dan Fungsi,” tegas Aminudin.

Adapun susunan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Merangin (IKM) Jambi Periode 2018-2021 yang baru dikukuhkan/dilantik, terpilih sebagai Ketua Umum IKM Drs. Ibrahim Rahman, MM, Ketua Bidang Keuangan, Pengembangan Usaha, Kepemudaan dan Olah Raga Johansyah, SE.ME, Ketua Bidang Pengembangan SDM, Hukum dan Advokasi, H. Mukti Said, SE, ME, Ketua Bidang Keagamaan, Adat dan Seni Budaya, Ikhsanuddin, SE, Sekretaris Umum, Zuhdi, Z, SH, MH, Sekretaris Bidang Kesekretariatan dan Organisasi Zurni, S.Kom, Bendahara Abdul Thalib, S.P, Wakil Bendahara Mastuti Hasan, SE, serta Bidang-bidang lainya. (JP-Hms-Sapra Wintani/Lee)
Share this article :

Posting Komentar