Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sekda Harap Peserta Mampu Penuhi Formasi CPNS Pemprov Jambi


Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto,M.Si.Humas
Jambipos Online, Jambi-Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto,M.Si, meninjau langsung pelaksanaan test CPNS 2018 yang berlangsung di Hotel Cahaya Prima Jambi, Sabtu (3/11/2018).

Menurut data terakhir ada 4276 peserta yang secara bertahap atau 340 peserta untuk satu sesi mengikuti ujian atau test CAT yang dilaksanakan selama dua hari sampai tanggal 6 November 2018 untuk mengisi 235 formasi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Jambi. 

"Berharap mendapat nilai yang sesuai grade yang sudah ditentukan BKN, apabila tidak sesuai dengan batas yang ditentukan maka dengan sendirinya akan gugur," ungkap Sekda.

Sekda menilai dari beberapa kali melihat daerah yang melakukan tes melalui sistem komputer ini ternyata hasil yang didapatkan dari satu lokal 340 orang yang dinyatakan lulus hanya dibawah 10 orang,"Kita harapkan quota kita 235 ini akan terpenuhi untuk peserta test ASN/CPNS belajar dari pengalaman teman yang sudah melakukan ujian dan adakan simulasi untuk menghadapi test ini," harap Sekda.
Sekda menjelaskan untuk daerah yang belum memenuhi quota diharapkan ada kebijakan dari BKN melalui ranking sampai terpenuhi jumlah formasi yang dibutuhkan.

"Kita harap ada kebijakan baru dan tidak ada lagi ujian ulang, hasil itukan sudah bisa dilihat sesuai dengan peringkat yang masuk ke BKN, walaupun tidak memenuhi ambang batas sesuai standar yang telah diberikan BKN," ujar Sekda.

Secara teknis pelaksanaan test berlangsung lancar tanpa mengalami gangguan,"Persiapan terlihat baik untuk listrik tersedia genset guna antisipasi," kata Sekda.

Sekda didampingi Kepala BKD Provinsi Jambi serta pengawas dan panitia seleksi penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2018 melihat pelaksanaan hari pertama test CPNS. (JP-Hms-Raihan/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar