Home » , » Ricuh, Final Tinju Porprov Jambi XXII Tahun 2018- Anto Siringoringo VS Septia Romi

Ricuh, Final Tinju Porprov Jambi XXII Tahun 2018- Anto Siringoringo VS Septia Romi

Written By jambipos-online on Senin, 26 November 2018 | 18:48

Tinju Porprov Jambi XXII Tahun 2018.
Jambipos Online, Jambi-Pertandingan Final Tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Tahun 2018 di Kelas Welter (69Kg) antara Anto Siringoringo (Merah-Jambi) melawan Septia Romi (Biru-Batanghari) berakhir ricuh di ronde ke dua di Mall WTC Batanghari, Kota Jambi, Jumat (23/11/2018) malam. Hakim memenangkan Septia Romi, meski KO dibuat Anto Siringoringo di ronde kedua. Keputusan kontraversial ini diduga untuk meredam kericuhan oleh pendukung sudut biru. 

Simak video kontravesri kemenangan sudut biru usai kericuhan terjadi. Saat ronde kedua berjalan, jual beli pukulan terjadi antara Anto dengan Romi. Namun pukulan-pukulan telak menyasar wajah Romi dan perut.

Sehingga saat ronde kedua berjalan sekitar 2 menit, Romi berusaha merangkul Anto di sudut Biru. Kemudian wasit memisahkan keduanya. Kemudian Anto mengambil jarak karena dipisahkan wasit. Namun wasit menunjuk (Bok) tanda pertandingan bisa dilanjutkan. 

Namun Romi yang sudah tampak sempoyongan, kurang melihat posisi lawan yang langsung mendekatinya dan memberikan pukulan telak pada wajah dan terjatuh. Seharusnya wasit menghentikan pertandingan, saat melihat Romi sudah kelelahan itu.

Juga pelatih sudut Biru tak melempar handuk saat ronde kedua berjalan 2 menit ketika Romi sudah tampak kelelahan dan sempoyongan. Usai pukulan telak Anto menyasar wajak Romi dan terjungkal, pelatih sudut biru langsung emosi dengan melempar wasit pakai kursi. 

Kemudian sesaat itu juga pelatih sudut biru langsung naik ke atas ring dan melakukan tendangan "kungfu" ke arah Anto. Namun teman sesama petinju yakni Dicky Darrow langsung naik ke atas ring untuk menghalau pelatih dan pendukung sudut biru.

Kericuhan terjadi di atas ring sekitar 20 menit dan slaing terjang dan saling pukul antara kedua pendukung. Selang 30 menit Dandenpom Jambi hadir untuk menenangkan situasi. Kemudian wasit, hakim dan Panitia serta official dan pelatih melakukan sidang dan mengambil keputusan mendiskwalifikasi Anto Siringoringo  karena dinilai tak patuhi intruksi wasit. 

Serta memutuskan memenangkan Romi pada pertandingan Final Tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Tahun 2018 di Kelas Welter (69Kg) tersebut. Selanjutnya video pertandingan viral di sosial media dan meminta Wasit, Pelatih sudut biru dan keputusan Hakim untuk dievaluasi. Netizen juga menilai bahwa pelatih sudut biru kurang terpuji dan menciderai Tinju Porprov XXII Tahun 2018. (TIM)

Share this article :

Posting Komentar