Home » » Presiden Lantik Letjen Andika Sebagai Kasad

Presiden Lantik Letjen Andika Sebagai Kasad

Written By jambipos-online on Kamis, 22 November 2018 | 09:11

Brigjen TNI Andika Perkasa ( Foto: Dok.Dispen AD )

Andika yang kini menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) akan menggantikan Jenderal Mulyono.

Jambipos Online, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini akan melantik Letnan Jenderal (Letjen) Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di Istana Negara, Jakarta.

Andika yang kini menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) akan menggantikan Jenderal Mulyono, yang akan memasuki masa purnabakti pada Januari 2019.

Andika adalah menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono. Pelantikannya sebagai Kasad akan disaksikan jajaran menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara, dan pimpinan TNI/Polri.

Andika lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 21 Desember 1964.

Sederet jabatan penting pernah dipercayakan kepadanya. Tercatat, ia pernah menjabat Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD), Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).(*)


Sumber: Investor Daily 

Share this article :

Posting Komentar