Home » , » Presiden Joko Widodo Gendong Anak Papua

Presiden Joko Widodo Gendong Anak Papua

Written By jambipos-online on Sabtu, 17 November 2018 | 10:18

Presiden Joko Widodo Gendong Anak Papua.
Jambipos Online, Jambi-Tiga tahun yang lalu, tepat di ujung paling barat Indonesia di Pulau Sabang, Aceh, saya memulai Gerakan Nasional Ayo Kerja: sebuah ajakan kepada semua elemen bangsa untuk memulai kerja besar, kerja keras, kerja bersama untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita. Terutama, impian anak-anak muda Indonesia. Apa saja mimpi-mimpi itu?

SATU, SDM Indonesia kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia. DUA, masyarakat Indonesia menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika.

TIGA, Indonesia sebagai pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia. EMPAT, masyarakat dan aparatur pemerintah kita bebas dari perilaku korupsi. LIMA, membangun infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia.

ENAM, Indonesia sebagai negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik. TUJUH, Indonesia sebagai barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

Tujuh impian anak muda Indonesia itu kini tercatat dan disimpan dalam kapsul waktu di sebuah monumen di ujung timur Indonesia, di Kota Merauke -- lebih 5.000 kilometer dari Pulau Sabang, tempat dicanangkannya Gerakan Nasional Ayo Kerja tiga tahun lalu.

Ini mimpi besar, bukan pekerjaan lima, sepuluh atau 20 tahun, tapi pekerjaan beberapa generasi. Selama 70 tahun atau 100 tahun ke depan, semua elemen bangsa harus bekerja keras, karena tidak ada hasil yang instan. Tidak ada juga pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh satu atau segelintir orang. Ini kerja bersama untuk mewujudkan impian anak-anak kita.(FB-Presiden Joko Widodo)
Share this article :

Posting Komentar