Home » » Paska Direlokasi, Pedagang Mulai Bongkar Lapak di Pasar Angso Duo Lama

Paska Direlokasi, Pedagang Mulai Bongkar Lapak di Pasar Angso Duo Lama

Written By jambipos-online on Selasa, 13 November 2018 | 16:19

Paska Direlokasi, Pedagang Mulai Bongkar Lapak di Pasar Angso Duo Lama.Kolase FB
Jambipos Online, Jambi-Para pedagang Pasar Angso Duo Jambi yang lama kini mulai membongkar kios-kios atau lapak mereka paska direlokasi ke Pasar Angso Duo Jambi yang baru. Tampak sejumlah pedagang membongkar sendiri kis-kios mereka yang sudah hampir 23 tahun dihuni untuk berdagang.

Seperti yang dilakukan Yus Sidauruk bersama anak-anaknya, Selasa (13/11/2018) siang. Mereka membongkar kias-kios mereka yang mereka bangun sendiri saat berjualan kasur dan pakaian. Kini mereka harus menempati kios di pasar Angso Duo yang baru. 

Sebelumnya, sebanyak 2.688 pedagang Angso Duo Kota Jambi yang lama dipindah ke Pasar Angso Duo Baru, Minggu (11/11/2018). Pemerintah Kota Jambi dalam hal ini akan membantu mengawasi dan mendampingi pedagang yang akan pindah. Pemindahan kali ini yakni dengan memutus jaringan instalasi listrik dan air di Pasar Angso Duo lama.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi, Komari, kepada wartawan, mengatakan, bahwa pihak Pemkot Jambi hanya bersifat membantu. Untuk semua hal yang berkaitan dengan pedagang sepenuhnya adalah wewenang Pemerintah Provinsi Jambi.

Komari menjelaskan pihaknya akan memonitor dan mengawasi pedagang yang akan pindah yang sesuai dengan SK Walikota Jambi. Dikatakannya bahwa sesuai dengan SK Wali Kota Jambi, jumlah pedagang Angsoudo yang akan pindah adalah sebanyak 2.688 pedagang. Maka, Pemkot yang akan membantu mengawasi 2.688 pedagang tersebut.

“Kita hanya membantu mengawasi sebanyak 2688 pedagang sesuai dengan SK Wali Kota. Kita lihat apakah mereka pindah atau tidaknya. Kita akan bantu back up di sini karena pedagangkan memang merupakan pedagang dari Kota Jambi semua,” sebutnya.

Bagitu juga untuk pemutusan listrk dan PDAM. Menurutnya, hal tersebut sepenuhnya adalah wewenang Pemerintah Provinsi dan PT EBN. “Pemerintah Provinsi Jambi sebagai Pihak Pertama dan PT EBN sebagai Pihak Kedua dan kita pemerintah Kota Jambi hanya sifatnya membantu saja,” ujarnya.

Rencana areal Pasar Angso Duo Jambi yang lama akan dibangun ruang terbuka hijau sebagai obyek wisata pinggir Sungai Batanghari di Kota Jambi.(JP-Lee)

Share this article :

Posting Komentar