Home » , » MU Menang Dramatis di Kandang Juve

MU Menang Dramatis di Kandang Juve

Written By jambipos-online on Kamis, 08 November 2018 | 07:46

Pemain Manchester United, Ashley Young (kiri), bergembira setelah tendangannya menghasilkan gol dan membawa timnya menang 2-1 atas Juventus di ajang Liga Champions, Rabu, 8 November 2018. ( Foto: AFP PHOTO )

Juventus sempat unggul melalui tendangan Cristiano Ronaldo pada menit ke-65. Manchester United berbalik unggul melalui gol Juan Mata dan bunuh diri Alex Sandro.

Jambipos Online, Turin - Manchester United meraih kemenangan dramatis 2-1 di kandang Juventus dalam laga keempat penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018) atau Kamis dini hari WIB. 

Manchester United tertinggal setelah gawang David de Gea dijebol Cristiano Ronaldo pada menit ke-65. Pasukan Jose Mourinho baru bisa menyamakan kedudukan pada ke-86 melalui tendangan bebas Juan Mata. Mereka bahkan mampu membalikkan keadaan ketika tendangan bebas Ashley Young di sisi kanan pertahanan Juventus menyentuh tangan kiper Wojniech Szczesny lalu mengenai kepala Alex Sandro dan melesak ke gawang sendiri.

MU datang dengan status underdog setelah tumbang di kandang sendiri dua pekan lalu. Saat itu, Juve mempermalukan MU lewat gol Paulo Dybala pada menit ke-17.

Bermain di Turin, permainan MU pun sebenarnya tidak menunjukkan mereka akan memenangkan pertandingan. Juventus mendominasi penguasaan bola.

Namun pasukan Manchester ternyata mampu memanfaatkan dua kesempatan dari bola mati pada 10 menit terakhir untuk membawa pulang tiga poin. Masuknya Marouane Fellaini dan Juan Mata pada menit ke-79 dianggap sebagai keputusan terbaik yang dilakukan Mourinho dalam pertandingan ini. Dua gol kemenangan terjadi berkat peran mereka.

Setelah wasit Ovidiu Hategan (Romania) meniup peluit panjang sebuah tindakan tak simpatik ditunjukkan manajer MU, Mourinho. Dia memasang tangan kanan di telinga seolah mengejek pendukung Juventus di Stadion Allianz. Bek tuna rumah Leonardo Bonucci pun menghampirinya untuk menyampaikan protes.

Pelatih asal Portugal itu pun kemudian di dikawal untuk segera meninggalkan lapangan menuju ruang ganti. Ini merupakan kekalahan pertama yang diderita Juventus di semua kejuaraan musim ini. Di Liga Champions, mereka juga baru kali ini kebobolan.

Hasil ini memang tak menggoyahkan posisi Juventus sebagai pemimpin klasemen. Mereka tetap di puncak dengan koleksi sembilan poin. Namun kekalahan ini menjadi pukulan cukup telak lantaran mereka sebenarnya bisa memastikan tiket 16 besar jika memetik hasil imbang di laga ini.

Sementara Manchester United berada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin. Di pertandingan lainnya, Valencia berhasil menundukkan Young Boys, 3-1, dan bertengger di posisi ketiga dengan raihan lima poin. Sementara Young Boys baru mengoleksi satu poin.(*)



Sumber: UEFA
Share this article :

Posting Komentar