Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kalah KO, Petinju Italia Tewas Usai Koma

Petinju Italia Christian Daghio tersungkur di kanvas usai mendapatkan pukulan dari lawannya Don Pareuang. ( Foto: istimewa )

Daghio dilarikan ke rumah sakit dan sempat koma setelah menelan kekalahan KO usai mendapatkan pukulan di kepala oleh lawannya Don Pareuang.

Jambipos Online, Bangkok – Petinju Italia Christian Daghio yang sangat populer di Thailand setelah pindah ke Negeri Gajah Putih tersebut, meninggal pada usia 49 tahun setelah menelan kekalahan KO dari Don Pareuang di ronde kedua. Duel keduanya memperebutkan gelar kelas berat ringan WBC Asia dimainkan di Stadion Internasional Rangsit, Thailand.

Keduanya bertinju secara brutal. Don Pareuang akhirnya menjatuhkan Daghio dengan beberapa pukulan ke bagian kepala.
Daghio sempat bangkit dan melanjutkan pertarungan. Namun Daghio kembali menerima beberapa pukulan keras, yang mendorong wasit menghentikan duel. Wasit segera memanggil perhatian medis.

Para dokter naik ke atas ring dan segera menghadiri ke Daghio, yang tidak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit dengan cepat. Dia menghabiskan beberapa hari dalam keadaan koma dengan kerusakan otak yang serius, sampai dia akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Saudara laki-laki Daghio, mengatakan kematiannya sesuai dengan apa yang diinginkan petinju yang mengawali kariernya di MMA itu. “Dia meninggal karena dia ingin meninggal. Saya tidak menyesal karena dia seperti itu, dia bilang dia ingin bertarung sampai dia berusia delapan puluh tahun, cincin itu adalah hidupnya dan dia mati sebagai juara.” katanya usai meninggalkan rumah sakit.

Boxrec memiliki catatan resmi Daghio yang memiliki rekor bertanding 10-0 pada saat kekalahannya, dengan semua 10 dari mereka menang dengan KO.

Tapi dalam catatan Daghio menunjukkan bahwa dia memiliki 31 pertarungan tinju, tanpa kekalahan dan 27 menang dengan KO.
Meskipun ia memulai dengan sangat terlambat dalam tinju, ia menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai seorang petarung Muay Thai. Dia memiliki 189 pertarungan di Muay Thai dan memenangkan 145 pertandingan, termasuk beberapa gelar.

Daghio juga pernah membela skuat Italia dan memenangkan medali perunggu dunia dan dua perunggi di Eropa.(*)



Sumber: Boxing Scene

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar