Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jokowi Apresiasi Gaya Pengunjung Kolam Wisata Umbul Ponggok

Jokowi Apresiasi Gaya Pengunjung Kolam Wisata Umbul Ponggok.
Jambipos Online-Anak muda ini mengendarai sepeda motor di jalan berbatu dan beriringan dengan ikan-ikan. Beginilah gaya pengunjung kolam wisata Umbul Ponggok, Desa Ponggok di Klaten, Jawa Tengah. Mereka berfoto di bawah air.

Umbul Ponggok memang begitu jernih karena dari mata air yang dibangun menjadi tempat wisata.

Sejak tahun 2015, dengan memanfaatkan Dana Desa, pemerintah Desa Ponggok membangun infrastruktur penunjang pariwisata itu: jalan desa, sanitasi, drainase, MCK, sampai area parkir.

Hasilnya? Desa Ponggok kini menjadi sebuah desa yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Dari pariwisata, Desa Ponggok bisa mendapatkan penghasilan sampai Rp14 miliar setahun.

Saya mengajak desa-desa lain yang memiliki potensi serupa untuk belajar dan meniru apa yang dilakukan Desa Ponggok ini, apa pun keunggulan desanya. Sudah saatnya pemerintah desa memikirkan potensi-potensi yang dimilikinya untuk dikemas menjadi sebuah kekuatan ekonomi desa tersebut.

Setiap tahun, Dana Desa yang kita kucurkan selalu naik. Saya berharap, selanjutnya Dana Desa ini tidak semata untuk pembangunan infrastruktur saja tapi juga dimanfaatkan untuk mengembangkan sumber daya manusia dan penggarapan potensi desa.(*)

Sumber: FB Presiden Joko Widodo

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar