Home » , , » Fachrori Umar Lantik 7 Pejabat Eselon II Lingkup Provinsi Jambi

Fachrori Umar Lantik 7 Pejabat Eselon II Lingkup Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 21 November 2018 | 21:17

Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, melantik tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (21/11/2018). Foto2: Humas
Jambipos Online, Jambi-Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, melantik tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (21/11/2018). Ketujuh pejabat eselon II yang dilantik, mereka mengisi sejumlah posisi strategis, di antaranya Kadis PUPR dan Bappeda Provinsi Jambi.

Ketujuh pejabat eselon II yang dilantik yakni Kadis PUPR Provinsi Jambi dijabat M Fauzi, yang sebelumnya menjabat Kadis Nakertrans Provinsi Jambi, Kepala Bappeda dijabat Doni Iskandar yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Kota Jambi, Asisten III Bidang Administrasi Umum dijabat Sudirman, yang merupakan mantan Sekda Tanjabtim.

Kemudian Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan yang dijabat Sri Anggraini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakat yang dijabat Ahmad Bastari, Staf Ahli Bidang Politik dijabat Ashraf dan Kadis Kehutanan dijabat Ahmad Bestari. 

Fachrori Umar dalam arahannya mengatakan agar pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah, menyesuaikan diri dan bekerja sesuai tugas dan tanggungjawab yang baru.

 “Harapan baru, harus pro aktif dan responsif, harus menguasai manajemen organisasi. Supaya pejabat baru dapat menghindari korupsi dan nepotisme dan membawa perubahan agar dapat meningkatkan kinerja pemerintah ke depan. Jangan sampai kejadian yang sudah-sudah terulang lagi," kata Fachrori.

“Sebagai pejabat strategis harus mampu mengelola perubahan, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus proaktif dan responsif. Dinamika pembangunan bergerak dengan cepat, berpindah dengan tiba-tiba dan perubahan itu hanya bisa diantisipasi dan direspon oleh mereka yang siap. Untuk itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus menguasai manajemen organisasi, sebagai pemimpin sekaligus manajer,” ujar Fachrori.

Fachrori juga mengatakan, pejabat yang dilantik ini sudah memenuhi kriteria yang telah ditentukan, kemampuan intelektual maupun kemampuan managerial. Selain itu, Fachrori juga mengemukakan pentingnya keimanan dan ketaqwaan ini, agar pejabat yang dilantik dapat menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta memperjuangkan terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Untuk itulah, saya berharap agar pejabat yang baru dilantik, serta pejabat yang lama, dapat bersikap mandiri dan merombak pola pikir lama yang menyebabkan pejabat sering terjebak dalam rutinitas kerja. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah kedepan,” ungkap Fachrori.

Fachrori mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik dan semua yang hadir, bahwa jabatan adalah amanah, oleh karenanya, yang mengemban amanah harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan niat yang tulus serta menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas. “Mudah-mudahan semua yang kita kerjakan akan mendapat ridho Allah SWT,” tambah Fachrori.

Pelantikan ini dihadiri juga Sekda Provinsi Jambi M Dianto dan keluarga pejabat yang dilantik dan sejumlah pejabat lingkungan Provinsi Jambi.(JP-Lee)










Share this article :

Posting Komentar