Home » , » Bupati Merangin Tutup HBA Cup 2018

Bupati Merangin Tutup HBA Cup 2018

Written By jambipos-online on Kamis, 01 November 2018 | 14:18

Kesebelasan Gaek Tangkeh Pulau Rengas Juara Umum
Hasan Basri Agus didampingi Bupati  Merangin H Al Haris menyerahkan hadiah pada HBA Cup di Lapangan Bola Sekancing Ilir, Rabu (31/10/2018).

Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris didampingi mantan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) menutup kejuaraan sepakbola bergengsi HBA Cup 2018 pada Rabu sore (31/10/2018).

"Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Untuk itu kita akan terus galakkan olahraga ini. Semua desa di Kabupaten Merangin harus mempunyai satu lapangan bola yang baik,’’ujar Bupati.

Acara yang berlangung mariah di Lapangan Bola Gelora Ranah Gambir Sekancing Ilir, Kecamatan Tiampumpung itu, diawali dengan pertandingan eksebisi antara Kesebelasan Bupati Merangin melawan Kecamatan Tiangpumpung.

Pada pertandingan satu babak yang diakhiri turunnya hujan tersebut, Bupati Merangin H Al Haris turun main sebagai penyerang. Dari awal pertandingan, tanpak kedua kesebelasan saling serang dan saling menunjukan pola permainannya.

Bupati yang berada digaris serang, berulang kali berupaya membobol gawang lawan. Namun agaknya pertahanan Kesebelasan Kecamatan Tiangpumpung terlihat begitu tangguh untuk ditaklukan, sehingga sampai akhir pertandingan skor 0-0.

Sedangkan pada babak final HBA Cup 2018 itu, digelar pertandingan antara Kesebelasan Gaek Tangkeh Desa Pulau Rengas, melawan tuan rumah Kesebelasan Sekancing Ilir FC A.

Pada pertandingan yang berlangsung diguyur hujan itu, kedua kesebelasan terlihat garang saling berupaya menaklukan gawang lawan. Bahkan berbagai pola permainan ditunjukan di lapangan yang becek tersebut.

Kedua kesebelasan sangat kuat membuat pertahanan, sehingga sampai akhir babak petama skor masih 0-0. Memasuki babak kedua hujan tak juga reda, permainan bola-bola tanggung terjadi di berbagai sisi lapangan kedua kesebelasan.

Namun sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 0-0. Pertandingan yang disaksikan langsung Calon Legislatif DPR RI HBA dari Partai Golkar itu, akhirnya diselesaikan dengan tendangan finalti.

Naas bagi Kesebelasan Sekancing Ilir FC A, karena dari tiga tendangan yang diciptakan pemain Gaek Tangkeh Pulau Rengas, semua bola menerjang mulus menembus ke gawang Sekancing Ilir FC A.

Sedangkan tiga tendangan dari Sekancing Ilir FC A, satu tendangan mulus mendarat di penjaga gawang Gaek Tangkeh Pulau Rengas dan dua tendangan lagi melenceng ke luar gawang, sehingga skor menjadi 3-0 untuk Gaek Tangkeh.

Akhiarnya tim juri memutuskan Kesebelasan Gaek Tangkeh Pulau Rengas menjadi juara umum pada HBA Cup 2018, juara dua Sekancing Ilir FC A, juara tiga Desa Guguk FC dan juara empat Simpang Parit FC.

"Untuk Top Skor HBA Cup 2018 diraih Doni dari pemain Gaek Tangkeh Pulau Rengas dan pemain terbaik diraih Firman dari Sekancing Ilir FC A. Mari kita olahragakan Merangin dengan sepakbola, guna hindari narkoba,’’kata Al Haris. (JP-Yah)
Share this article :

Posting Komentar