Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bank Sinarmas Syariah Gelar Edukasi Simpel di Jambi

Bank Sinarmas Syariah bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi mengadakan kegiatan Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ahmad Dahlan, Kota Jambi. ( Foto: Istimewa )

Kalangan siswa diharapkan mengenal layanan dan produk jasa keuangan sejak dini.

Jambipos Online, Jambi- Dalam rangka memperingati hari menabung pada 31 Oktober, Bank Sinarmas Syariah bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, mengadakan kegiatan inklusi keuangan dan literasi keuangan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ahmad Dahlan Kota Jambi.

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada siswa dan siswi agar lebih mengenal layanan dan produk dari industri jasa keuangan sejak dini. Acara ini, dihadiri langsung Kepala Kantor OJK Provinsi Jambi Endang Nuryadin, dan Regional Coordinator Sharia Sumatera Bank Sinarmas Syariah Risman Efendi, serta Branch Manager Sinarmas Syariah Jambi Joni Zainudin.

Risman Efendi menjelaskan, manfaat menabung dan Simpanan Pelajar (Simpel) bagi para siswa dan siswi. Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada majelis guru agar senantiasa memberikan edukasi dan memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi untuk menabung sejak dini.

"Menabung sejak dini, merupakan hal yang bermanfaat, agar kita dapat merencanakan serta mempersiapkan kebutuhan di masa depan," pesan Risman.

Kepala sekolah SDIT, Mariyadi S Ag, mengharapkan program tabungan Simpel akan memberikan dampak positif kepada siswa dan siswi. "Terutama, tentang kebiasaan menabung sejak dini. Sehingga, siswa dan siswi akan memiliki karakter suka menabung, tidak boros dan tidak pelit," tandasnya.

Sementara itu, Endang Nuryadin menjelaskan tentang manfaat menabung bagi kalangan siswa dan siswi. "Menabung di bank itu lebih aman, mendapat bagi hasil dan mendapat hadiah," jelasnya.

Selain itu, Endang juga berpesan kepada majelis guru agar senantiasa memberikan edukasi dan memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi untuk menabung sejak dini.(*)



Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar