Home » , » Walikota Jambi Buka "Semarak MUHARAM" Festival Qosidah Rebana dan Asmaul Husna

Walikota Jambi Buka "Semarak MUHARAM" Festival Qosidah Rebana dan Asmaul Husna

Written By jambipos-online on Senin, 15 Oktober 2018 | 17:20

Walikota Jambi Buka "Semarak MUHARAM" Festival Qosidah Rebana dan Asmaul Husna.Foto-Foto Istimewa
Jambipos Online, Jambi-Walikota Jambi H Syarif Fasha membuka acara "Semarak MUHARAM" Festival Qosidah Rebana dan Asmaul Husna se Kota Jambi yang dilaksanakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Jambi di halaman Kantor Walikota Jambi, Senin (15/10/2018). Kegiatan itu juga dihadiri Sekda Kota Jambi Budi Daya, Walikota Jambi terpilih Maulana.

Kegiatan PD BKMT Kota Jambi dan Pemerintah Kota Jambi ini melombakan Festival seni qasidah rebana diikuti peserta antar kecamatan se Kota Jambi. Kegiatan itu sekaligus rangkaian menyemarakkan dan memeriahkan bulan Muharam 1440 Hijriyah.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, kegiatan itu dilakukan secara rutin setiap tahun untuk memeriahkan bulan Muharram. Dan acara ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jambi untuk yang ketiga kalinya. Kegiatan itu akan dilaksanakan rutin setiap tahun.

BKMT Kota Jambi bekerja sama dengan pemerintah Kota Jambi melaksanakan dua cabang lomba, yang pertama cabang lomba qasidah rebana dan kedua cabang asmaul husna.

Disebutkan, cabang lomba qasidah rebana terbagi dalam dua kelompok yaitu kelompok remaja putri dan kelompok dewasa atau ibu majelis taklim sedangkan cabang lomba asmaul husna terbagi untuk remaja putri dan putra.

Lasmi Majid selaku ketua panitia mengatakan peserta yang mengikuti Festival Semarak Muharam itu dari sebelas kecamatan dan peserta Festival Rebana sebanyak sebelas grup sedangkan untuk rebana dewasa 44 grup dan untuk asmaul husna sebanyak 70 orang.

"Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan generasi yang berlanjutan akan bisa mendapatkan hikmah yang terbuka menjadi havis Al Qur'an, karena semua pedoman kita dalam keseharian ber ibadah semua ada di dalamAl Qur'an," kata Syarif Fasha. (JP-Lee)






 












Share this article :

Posting Komentar