Home » » Wabup: Membangun Merangin Perlu Kolaborasi

Wabup: Membangun Merangin Perlu Kolaborasi

Written By jambipos-online on Rabu, 31 Oktober 2018 | 06:29

H Mashuri Jadi Orang yang Dituakan Warga Batak Merangin
Wabup Merangin H Mashuri menari bersama dengan komuitas keluarga Batak Merangin.
Jambipos Online, Merangin-Guna membangun Kabupaten Merangin menuju Merangin Mantap 2023, diperlukan kolaborasi yang solid antara berbagai suku warga pendatang dengan warga pribumi.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, pada acara syukuran kemenangan HAMAS (Haris-Mashuri) yang digelar Komunitas Keluarga Batak Merangin di Aula kawasan IBRD Bangko pada Senin malam (29/10/2018).

Kontribusi dan perjuangan seluruh suku untuk bersama membangun Merangin itu lanjut wabup, sangat dibutuhkan sekali. Wabup mengajak seluruh suku, termasuk Batak untuk bersama-sama membangun Merangin.

"Untuk membangun Merangin itu, perlu kerukunan dan kebersamaan sehingga terjadi silaturahmi yang baik. ‘Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung’. Percayalah HAMAS tidak akan pernah membeda-bedakan suku dan agama,’’terang Wabup.

Pada kesempatan itu wabup menyampaikan permintaan maaf Bupati Merangin H Al Haris, yang berhalangan hadir karena sedang tugas ke Jakarta. Bupati berharap acara berlangsung sukses dan lancar.

Wabup mengucapkan berterimakasih, karena terpilihnya HAMAS memimpin Kabupaten Merangin periode 2018-2023 tidak terlepas dari peran dan perjuangan komunitas keluarga Batak Merangin.

"Tidak sedikit kontribusi perjuangan komunitas keluarga Batak Merangin, untuk kemenangan kami. Kemenangan ini milik seluruh masyarakat Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin secara keseluruhan,’’tegas Wabup.

Menariknya pada cara yang diwarnai tari-tarian khas Batak itu, wabup mendapat penghargaan memasangan Ulos (kain khas Batak). Dengan dipasangnya Ulos tersebut, wabup dianggap orang yang dituakan oleh warga Batak Merangin.(JP-Yah) 
Share this article :

Posting Komentar