Home » , » Presiden APC: Asian Para Games Jakarta Terbesar dalam Sejarah

Presiden APC: Asian Para Games Jakarta Terbesar dalam Sejarah

Written By jambipos-online on Jumat, 12 Oktober 2018 | 08:40


Selama kompetisi tujuh hari ke depan, hampir 3.000 atlet dari 43 negara akan bertanding.

Jambipos Online, Jakarta - Presiden Asian Paralympic Committee (APC) Majid Rashed mengatakan perhelatan Asian Para Games yang digelar di Jakarta akan menjadi pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar yang pernah digelar di benua ini.

"Selama kompetisi tujuh hari ke depan, hampir 3.000 atlet dari 43 negara akan bertanding memperebutkan lebih dari 500 medali di 18 cabang olahraga," kata Rashed dalam pidato sambutannya di acara pembukaan Asian Para Games di Stadion Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018) malam.

"Ini merupakan jumlah atlet, negara, dan nomor pertandingan terbesar yang pernah terjadi di Asian Para Games, dan jumlah media terbanyak yang meliput pesta olahraga itu di sini -- semuanya membuat saya sangat bangga."

Pria dari Uni Emirat Arab itu mengingatkan bahwa meskipun Asia mencakup 60% populasi dunia, tetapi di ajang para games tingkat dunia masih relatif tertinggal.

"Hanya 20% peserta di Paralimpik Rio yang berasal dari kawasan kita," ujarnya.

Rashed menyampaikan optimismenya bahwa Asian Para Games kali ini akan sukses digelar oleh Indonesia.

"Banyak atlet yang tampil pertama kali di Asian Para Games sebelumnya kembali bertanding di sini, baik sebagai peraih medali tingkat dunia atau paralimpik. Saya yakin event di Indonesia pada 2018 ini akan punya efek yang sama," ujarnya.

Asian Para Games di Indonesia adalah untuk ketiga kalinya digelar sebagai lanjutan dari Asian Games, setelah yang pertama di Tiongkok dan kedua di Korea Selatan.



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar