Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Plt Gubernur Jambi Minta Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung Dilanjutkan

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melakukan audiensi bersama pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dan Kementerian Perhubungan RI membahas tindak lanjut Percepatan Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, bertempat di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018) siang.Humas

Jambipos Online, Jakarta- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melakukan audiensi bersama pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dan Kementerian Perhubungan RI membahas tindak lanjut Percepatan Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, bertempat di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018) siang.

Audiensi terkait tindak lanjut percepatan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung ini difasilitasi oleh anggota IV BPK RI, Prof.Dr.H.Rizal Djalil yang merupakan putra daerah Jambi asli, dengan mengundang Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI, Ir. R.Agus H.Purnomo dan Direktur Pembangunan Jalan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI, Ir.Heri Marjuki.

Fachrori Umar,M.Hum didampingi Sekretaris PUPR Provinsi Jambi Nazirwan, Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Jambi Ir Tetap Sinulingga dan Kadis Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adi Putra.

Fachrori mengungkapkan, Pelabuhan Ujung Jabung ini sangat penting sekali bagi Provinsi Jambi, khususnya terkait perekonomian masyarakat Jambi. Dengan adanya Pelabuhan Ujung Jabung, tentu akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Jambi, sehingga percepatan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung memang sangat diperlukan.

"Kita mengetahui, dalam melakukan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung membutuhkan waktu dan dilaksanakan secara bertahap. Untuk itu, kita berusaha melakukan upaya agar pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung bisa dipercepat karena pelabuhan ini sangat penting bagi perekonomian Provinsi Jambi," ungkap Fachrori.

Fachrori mengemukakan, Provinsi Jambi nantinya akan menjadi pusat perdagangan dengan adanya Pelabuhan Ujung Jabung ini, sehingga memberikan kontribusi yang lebih nyata terhadap perekonomian masyarakat sekitar dan berimbas juga pada perekonomian Provinsi Jambi. Pelabuhan Ujung Jabung ini juga nantinya akan menjadi kawasan perekonomian bagi Provinsi Jambi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi.

"Pelabuhan Ujung Jabung nantinya akan menjadi pusat perdagangan dan kawasan perekonomian bagi Provinsi Jambi, akan banyak kapal kapal yang singgah dan melakukan aktivitas perdagangan di pelabuhan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam melakukan percepatan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung ini," ungkap Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi sendiri terus mendukung kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dalam melakukan percepatan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung melalui pembangunan fasilitas yang dibutuhkan untuk Pelabuhan Ujung Jabung.

"Dalam melakukan upaya percepatan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung ini, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sudah memberikan dukungan penuh. Jadi, kita tinggal mensinergikannya secara bersama sama dalam melaksanakan percepatan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung ini, sehingga bisa selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan," pungkas Fachrori. (JP-Hms-Richi/Lee)





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar