Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jokowi Soal Kepedulian Dunia Terhadap Bencana Palu

Presiden Jokowi didampingi Menteri Wiranto di Palu.IST
Jambipos Online-Belum sembuh benar luka kita oleh bencana Lombok, kawasan Sulawesi Tengah diguncang gempa bumi yang diikuti tsunami, hari Jumat lalu.

Dua hari lalu, menjelang tengah malam, saya menerima telepon dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau menyampaikan belasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah sekaligus menawarkan bantuan bilamana Indonesia membutuhkan.

Ucapan duka cita, tawaran bantuan yang langsung atau tak langsung, juga mengalir dari seluruh belahan dunia. Dari Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Yacob, Presiden Uni Emirat Arab Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Sekjen PBB Antonio Guterres, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, Perdana Menteri India Narendra Modi, sampai Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Dan lain-lain yang tak sempat saya sampaikan satu per satu.

Ungkapan belasungkawa dan tawaran bantuan dari para sahabat itu sungguh membesarkan hati kita, juga memberi pesan kuat bahwa kita tidak sendirian menghadapi masa-masa sulit ini. Terima kasih.(FB-Presiden Joko Widodo)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar