Home » » H Al Haris Tingkatkan Kehidupan Beragama

H Al Haris Tingkatkan Kehidupan Beragama

Written By jambipos-online on Rabu, 24 Oktober 2018 | 21:16

Satu Desa Satu Hafiz Quran
Bupati Merangin H Al Haris saat memimpin rapat.
Jambipos Online, Bangko-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (22/10) mengajak para penyuluh agama disetiap kecamatan, guru agama di sekolah-sekolah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin H Satar Saleh dan para tokoh agama untuk duduk bersama.

Pada rapat yang berlangsung di aula ruang kerja Bupati Merangin itu, bertujuan untuk meningkatkan kehidupan beragama. H Al Haris menegaskan, kedepan ada program satu desa satu Hafiz Quran.

"Nanti pondok-pondok pesantren yang aktif melahirkan para Hafiz Quran, akan kita data untuk pendidikan Hafiz. Untuk satu sekolah dasar dan satu SMP akan kita tempatkan satu orang guru Hafiz Quran,’’ujar Bupati.

Anak-anak Merangin tegas bupati, harus banyak yang menjadi Hafiz Quran. Sebab anak yang hafal 10 jus saja Al Quran, bila mau masuk ke Akmil atau Akpol akan mendapat prioritas, nilainya akan lebih dari peserta yang tidak Hafiz.

Bupati juga mengajak para peserta rapat meramaikan Shalat Subuh berjemaah di masjid-masjid. Tidak hanya itu, bupati juga mengajak masyarakat memakmurkan masjid, salah satunya dengan program pejuang Subuh.

Menyikapi kian ramainya tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi mesum, bupati mengintruksikan Satpol PP segera menggelar razia. Untuk panti pijat dilarang menyekat satu ruang pijat dengan ruang lainnya menggunakan triplek.

Skat ruangan itu diharuskan memakai tirai kain yang tinggi, sehingga bila ada orang di dalamnya terlihat kakinya. Begitu juga dengan salon-salon yang dilengkapi dengan hiburan karaoke, akan dipantau aktivitasnya dan tidak boleh buka sampai larut malam.

Selain itu bupati juga minta Satpol PP memantau aktivitas di rumah-rumah kos yang belakangan tumbuh subur di Kota Bangko yang diduga sebagai tempat maksiat. Rumah-rumah kos itu nanti akan didata.(JP-Yah)
Share this article :

Posting Komentar