Home » , » Gempa Sulteng, Telkomsel Upayakan Layanannya Pulih 100% Hari Ini

Gempa Sulteng, Telkomsel Upayakan Layanannya Pulih 100% Hari Ini

Written By jambipos-online on Senin, 01 Oktober 2018 | 16:02

Manager Media Relation Telkomsel, Singue Kilatmaka. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
"Target kita hari ini bisa 100 persen pulih. Sampai Minggu kemarin, sudah 70-80 persen yang pulih." Dari sekitar 3.000-an BTS yang ada Sulawesi Tengah, sebetulnya tidak ada yang rusak.

Jambipos Online, Jakarta- Telkomsel terus berupaya memulihkan layanan telekomunikasi pasca terjadinya musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Menurut Manager Media Relation Telkomsel, Singue Kilatmaka, hari ini layanan Telkomsel di daerah bencana tersebut ditargetkan pulih 100 persen.

"Target kita hari ini bisa 100 persen pulih. Sampai Minggu kemarin, sudah 70-80 persen yang pulih. Ada tujuh titik utama yang kemarin kita fokuskan, antara lain bandara, pelabuhan, rumah sakit, kantor TNI, dan posko-posko darurat. Semuanya sudah up per kemarin," kata Singue Kilatmaka, di gedung Telkomsel, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Singue menambahkan, dari sekitar 3.000-an BTS yang ada Sulawesi Tengah, sebetulnya tidak ada yang rusak. Kendala utamanya adalah pasokan listrik yang mati. Sedangkan untuk membawa bahan bakar minyak (BBM) ke masing-masing BTS untuk isi ulang daya baterai juga cukup sulit akibat kondisi jalan yang hancur.

"Sekarang ini listrik sudah mulai menyala, tetapi belum merata. Kemarin kami juga sudah mengirim genset untuk BTS yang meng-cover titik-titik penting. Tantangan barunya adalah bagaimana mengirim BBM karena jalur darat cukup sulit untuk dilalui. Jadi sekarang kita benar-benar memaksimalkan sumber daya yang ada," kata Singue.

Untuk layanan SMS dan telepon, menurut Singue keduanya sudah bisa digunakan. Yang saat ini menjadi fokus Telkomsel adalah memulihkan layanan 4G yang memang sudah merata hadir di Sulawesi Tengah.

"Kalau untuk SMS dan telepon sih sudah on air. Yang lagi di-push sekarang ini untuk layanan 4G-nya. Mudah-mudahan saja semuanya beres pada hari ini," tutupnya.(*)



Sumber: BeritaSatu.com

Share this article :

Posting Komentar