Home » , , » Erick Thohir Yakin Jokowi Menang di Sumut

Erick Thohir Yakin Jokowi Menang di Sumut

Written By jambipos-online on Senin, 01 Oktober 2018 | 12:23

Ketua Tim Sukses pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Tohir hadir bersama puluhan ribu warga Batak di Gedung Mulia, Jl Kebon Nanas No 70 Cipinang Besar Selatan, Jatinegera, Jakarta Timur Minggu (30/9/2018) malam. ( Foto: Suara Pembaruan / Hotman Siregar )
Kedatangan Jokowi ke Palu merupakan bentuk kepedulian presiden kepada rakyat yang membutuhkan perhatian dan dukungan dari negara.

Jambipos Online, Jakarta - Ketua Timses pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir meyakini, pihaknya bakal memenangi suara di Sumut dalam Pilpres 2019 mendatang. Erick menyatakan hal itu setelah menyaksikan antusiasme masyarakat Batak yang mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi.

"Saya berharap seperti itu. Tetapi kami terus bergerak, bukan hanya di Sumut, tetapi ke wilayah-wilayah lainnya," kata Erick, saat menghadiri acara deklarasi Batak Bersatu Dukung Jokowi, di Gedung Mulia, Jaktim, Minggu (30/8/2018).

Erick menghadiri acara deklarasi tersebut mewakili Presiden Jokowi yang memilih untuk bersama-sama masyarakat Donggala, Palu yang menjadi korban gempa bumi.

Dalam kesempatan tersebut Erick menyatakan kedatangan Jokowi ke Palu merupakan bentuk kepedulian presiden kepada rakyat yang membutuhkan perhatian dan dukungan dari negara.

Acara deklarasi Batak Bersatu Dukung Jokowi diinisiasi sejumlah masyarakat Batak yang terlihat antusias mengikuti acara. Setidaknya, masyarakat yang hadir melebihi kapasitas gedung yang kuat menampung 1000 orang.

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh-tokoh Batak seperti, politisi PDI-P Maruarar Sirait, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, advokat Junivert Girsang, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Bupati Taput Nikson Nababan, Bupati Samosir Rapidin simbolon, dan dihibur oleh musisi Lea Simanjuntak dan Edo Kondologit.

Selain mendeklarasikan dukungan, dalam acara tersebut, masyarakat yang hadir Batak juga turut memberikan sumbangan untuk bencana Palu yang terkumpul mencapai Rp 126 juta.(*)



Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar