Home » , , » Elviana Sukses Bersama OJK Adakan Senam Sehat Berhadiah di Bangko

Elviana Sukses Bersama OJK Adakan Senam Sehat Berhadiah di Bangko

Written By jambipos-online on Senin, 15 Oktober 2018 | 07:54

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PPP Dapil Provinsi Jambi Dra Hj Elviana MSi sukses melaksanakan acara Senam Sehat di Jalur II Bangko, Merangin, Minggu (14/10/2018) pagi. Tampak Elviana saat membagikan hadiah Senam Sehat. IST
Elviana: Mengenal OJK, Melepas Jeratan Rentenir dan Investasi Bodong

Jambipos Online, Merangin-Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PPP Dapil Provinsi Jambi Dra Hj Elviana MSi sukses melaksanakan acara Senam Sehat di Jalur II Bangko, Merangin, Minggu (14/10/2018) pagi. Kegiatan itu mendapat antusias dari masyarakat Kabupaten Merangin. Senam Sehat itu juga bertabur hadiah dooprize berupa sepeda motor, beasiswa Rp 500 ribu untuk 10 orang dan puluhan paket menarik dari perbankan yang ada di Kota Bangko, juga ada kaos cantik.

“Terimakasih Bapak Bupati Merangin dan  Jajaran Pemkab Merangin, Industri Jasa Keuangan Bank dan non bank di Merangin, Guru PAUD, SD, SMA, SMK, dan seluruh masyarakat Merangin. Khusus teman-teman Fbku yang tadi sudah ikut meramaikan dan menyukseskan acara  Senam Sehat dan Sosialisasi OJK bersama Anggota Komisi XI DPR RI. Semoga rakyat Merangin semakin mengenal perbankan, asuransi, pegadaian, sekuritas, serta terhindar dari jeratan rentenir dan investasi bodong,” kata Elviana usai acara itu.

“Semakin masyarakat mengenal bank, semakin sejahtera lah dia. Penting sekali bagi masyarakat mengenal bank. Sehingga ia menginisiasi agar gerakan inklusi keuangan untuk digelar di ibukota Kabupaten Merangin,” ujarnya.

Kata Elviana, bulan Oktober ini bulan inklusi keuangan. “Sebagai anggota Komisi XI DPR RI saya terpanggil untuk menyukseskan gerakan di dapil saya. Yaitu berupaya mendekatkan masyarakat denan dunia industri jasa keuangan perbankan dan non perbankan,” sebut Elviana yang sidah 15 tahun berkiprah di Senayan ini.

Menurut Elviana, tidak hanya bermuara pada kesejahteraan. Gerakan inklusi keuangan juga menolong masyarakat agar terhindar dari jeratan rentenir. Masyarakat juga didorong terbiasa menabung dan tidak jadi korban rayuan investasi bodong.

Memilih Bangko sebagai lokasi penyelenggaraan, menurut Elviana juga penuh pertimbangan. Karena layanan perbankan belum menyentuh sampai ke pelosok. Padahal, seharusnya minimal di setiap ibukota kecamatan ada kantor bank.

“Kantor Bank Jambi yang di Masurai itu hasil gerakan yang saya desakkan ke manajemen Bank Jambi, setelah kami sukses membangun Bank Jambi di SP3 Limbur Lubuk Mengkuang (Kabupaten Bungo),” ujarnya.

Sementara Bupati Merangin H Al Haris bersama ratusan masyarakat Bumi Tali Undang Tambang Teliti ikut dalam senam sehat itu. Pada acara yang berlangsung meriah merebutkan ratusan doorprize itu, juga digelar sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) oleh Ketua OJK Provinsi Jambi Endang Nuriyadi.

“Pakailah jasa keuangan supaya masyarakat lebih aman dan terjamin. Semua jasa keuangan baik bank, jasa non bank dan pasar modal itu akan diawasi oleh OJK,’’ujar Bupati Al Haris.

Menariknya saat dilakukan sosialisasi OJK dihadapan ratusan peserta senam, sebagian besar materi yang disosialisasikan oleh Endang Nuriyadi, telah dikuasai oleh para pelajar di Merangin.

Endang yang saat itu melempar sejumlah pertanyaan kepada peserta senam, dijawab mudah oleh puluhan pelajar. Melihat semua pelajar menguasai materi yang belum disampaikan, Ketua OJK Provinsi Jambi itu jadi kaget.

"Saya rasa tidak perlu lagi bersosialisasi, karena semua sudah dimengerti para pelajar kita binaan Pak Bupati ini. Terus terang saya kaget, karena semua pertanyaan dijawab dengan benar sebelum materi saya berikan,’’terang Endang.

Sementara itu Hj Elviana membagikan doorprize pada acara tersebut. Berbagai hadiah diberikan, mulai dari sepeda motor, lemari es, sampai ke barang-barang elektronik lainnya. (JP-Asenk Lee)

Elviana bersama pengelola PAUD Merangin yang sudah dapat dana PSBI dan yang akan dapatkan dana PSBI saat hadir di acara Senam Sehat dan Sosialisasi OJK di Merangin, Minggu (14/10/2018). IST


Share this article :

Posting Komentar