Home » , » Ekspos H Al Haris Buah Hasil Rp 3,5 M untuk Geopark

Ekspos H Al Haris Buah Hasil Rp 3,5 M untuk Geopark

Written By jambipos-online on Rabu, 24 Oktober 2018 | 21:09

Bupati Juga Paparkan Pelebaran Jalan Lintas Sumatera
Bupati Merangin H Al Haris ketika di Kementerian.
Jambipos Online, Bangko-Setelah berjuang mendapat kesempatan melakukan ekspos, dari ekspos Kawasan Stategis Kabupaten (KSK) yang dilakukan Bupati Merangin H Al Haris di Kementerian PUPR, akhirnya membuahkan hasil.

"Alhamdulillah dari bidang Cipta Karya kita mendapatkan bantuan untuk pengembangan penataan bangunan wisata Geopark Merangin anggaran 2019 sebesar Rp 3,5 miliar,’’ujar Bupati.

Dana tersebut jelas bupati, akan digunakan untuk pembangunan jalan daerah wisata. Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan permasalahan  lanjutan pelebaran jalan lintas Sumatera sampai ke Stadion KONI di Langling.

"Kita juga ada Terminal tipe A dan terminal truk serta Balai Uji Kendaraan. Ada juga Stadion KONI dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah tipe A. TPA ini terbaik sepanjang Sumatera,’’jelas Bupati.

Diterangkan bupati, Bangko merupakan kota kecil ibu kota dari Kabupaten Merangin. Kota Bangko menjadi percontohan kota nasional dan banyak kabupaten dari provinsi lain yang studi banding ke Kabupaten Merangin.

Untuk rencana pelebaran jalan lintas Sumatera, bupati telah  memindahkan jaringan Telkom, PDAM dan listrik di kawasan pelebaran jalan yang dilakukan, sehingga tidak ada masalah lagi untuk pelebaran jalan tersebut.

Dijelaskan bupati, kepadatan arus lalulintas di Jalan Lintas Sumatera itu, karena lalulintas truk sampah, terminal truk dan bus antar provinsi melalui jalan itu semua.  ‘’Kami memohon untuk mendapatkan bantuan pelebaran jalan ini di tahun anggaran 2019,’’pinta Bupati.

Bambang Nurhadi Kasubdit Metropolitas Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR mengomentari, jika jalan Lintas Sumatera sudah diperlebar, ada bahu jalan yang perlu diperhatikan, kalau ada pomba bensin yang tinggi jangan diizinkan.

"Untuk pelebaran jalan sudah ada pendukung, dimana ada terminal Tipe A dan KIR kendaraan mobil. Ini merupakan akses pendukung juga dalam pembangunan jalan nasional,’’ujar Bambang. (JP-Yah)
Share this article :

Posting Komentar