Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Merangin H Al Haris Resmikan Mushola Nurul Ilmi

Milik SMA Negeri 5 Merangin
Bupati Merangin H Al Haris meresmikan Masjid di Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang.
Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris meresmikan Mushola Nurul Ilmi di dalam kawasan SMA Negeri 5 Merangin, Jumat sore (12/10/2018). Mushola yang dibangun permanen itu, berukuran 8x8 meter.

Dikatakan Al Haris, sudah selayaknya satu sekolah memiliki satu mushola. Apalagi sekolah yang banyak anak didiknya. Pelajaran agama tidak hanya didapati di madrasah atau tempat mengaji saja, tetapi juga di sekolah.

"Di sekolah banyak ilmu yang didapat, khususnya ilmu akhlak dan pergaulan sehari-hari. Perlu kita bina anak-anak kita dalam belajar agama dan salah satu wadahnya ada di mushola sekolah,’’ujar Bupati.

Mushola itu lanjut bupati, betul-betul bermanfaat untuk belajar ibadah agama, sebab kelak anak akan masuk ke tantangan yang luar biasa. Tantangan yang jika tidak adalah iman dan akhlak yang baik, anak-anak akan kebablasan.

"Saya pesan tolong jadikan mushola ini sebagai tempat kita untuk menimba ilmu menyambung ukhuwah Islamiah, menambah bekal ibadah, bekal anak-anak nanti yang akan kembali ke tengah-tengah masyarakat," ujar Al Haris.

Di mushola itu pula tegas Bupati Al Haris, anak-anak bisa mendoakan para orang tua yang sudah tiada. Bupati mengajak seluruh pelajar dan para guru mendoakan agar mushola itu benar-benar bermanfaat untuk ibadah dan proses belajar agama. (JP-Hms-Teguh/Yah) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar