Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Usai Dilantik, 9 Gubernur-Wagub Dibawa Mendagri ke KPK

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat melakukan pemantauan jalannya pelaksanaan Pilkada di sejumlah wilayah di Semarang, Rabu 27 Juni 2018. ( Foto: Suara Pembaruan / Stefi Thenu )
Mendagri bersama sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada Serentak 2018 mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Jambipos Online, Jakarta- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Sembilan pasangan gubernur-wakil gubernur ini baru saja dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Tjahjo bersama pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terlihat tiba di area Gedung KPK sekitar pukul 15.50 WIB. Beberapa pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang terlihat mendatangi Gedung KPK di antaranya, Ganjar Pranowo-Taj Yasin (Jawa Tengah), Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulawesi Selatan), I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali), Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Jawa Barat), Ali Mazi-Lukman Abunawas (Sulawesi Tenggara), dan Lukas Enembe-Klemen Tinal (Papua) serta Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalimantan Barat).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang terakhir tiba di Gedung KPK bersama pasangannya Musa Rajekshah mengaku kehadirannya ini lantaran diundang Tjahjo. Mantan Pangkostrad itu mengaku belum mengetahui materi yang bakal dibahas dalam pertemuan dengan KPK kali ini.

"Diundang pak Tjahjo," kata Ketua Umum PSSI itu sambil bergegas masuk ke lobi Gedung KPK.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi belum terlihat hadir di KPK.(*)



Sumber: Suara Pembaruan

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar