Home » » Tiba di KPU, Jokowi-Ma'ruf Disambut Relawan

Tiba di KPU, Jokowi-Ma'ruf Disambut Relawan

Written By jambipos-online on Jumat, 21 September 2018 | 20:24

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Maruf Amin.FB

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Maruf Amin.FB

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Maruf Amin.FB

Jokowi tiba pukul 19.51 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan bercelana jeans.

Jambipos Online, Jakarta - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Maruf Amin tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (21/9/2018). Jokowi tiba pukul 19.51 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan bercelana jeans.

"Nomor satu baik, nomor dua juga baik," kata Jokowi kepada wartawan sambil tertawa. Kedatangan Jokowi-Maruf dalam rangka pengundian nomor urut capres dan cawapres untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Jokowi bakal menyampaikan pidato seusai acara. Capres Prabowo Subianto juga direncanakan berpidato. "Pidato itu nanti dilakukan setelah selesai pengundian nomor urut. Dilakukan secara bergantian. Baik nomor urut satu dan nomor urut dua kita berikan kesempatan," demikian Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU.

Sebelumnya, Jokowi akan bersyukur mendapat nomor berapapun. "Dapat nomor satu Alhamdulillah. Dapat nomor dua Alhamdulillah. Pokoknya nomor berapa pun kita syukuri," katanya kepada wartawan usai santap siang di Kawasan Setiabudi, Jakarta, Jumat (21/9/2019).

Untuk diketahui, pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla memeroleh nomor urut dua. Sedangkan pesaingnya, Prabowo Subianto yang kala itu berdampingan dengan Hatta Rajasa mendapat nomor satu.

"Menurut saya yang paling penting bukan nomornya. Paling penting kepercayaan rakyat yang harus kita jaga," ungkap Jokowi. Pada Pilpres 2019, Jokowi menggandeng Maruf Amin sebagai cawapres. Sementara Prabowo maju Pilpres dengan Sandiaga Uno.(*)

Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar