Home » , » PSI: Semua Dipegang Gerindra, Wajar Kader PD Berpaling ke Jokowi-Ma'ruf

PSI: Semua Dipegang Gerindra, Wajar Kader PD Berpaling ke Jokowi-Ma'ruf

Written By jambipos-online on Selasa, 11 September 2018 | 11:30

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni (kedua dari kanan). ( Foto: Beritasatu / Yustinus Paat )

Menurut Antoni, peran dan posisi di tim Prabowo-Sandi didominasi oleh Gerindra. Pihaknya kemudian mengapresiasi Ketua Umum PD yang tak melarang kepala daerah dari partai itu untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Jambipos Online, Jakarta- Bergabungnya sejumlah kader Partai Demokrat (PD) ke kubu Joko Widodo-KH Mar'uf Amin dinilai sebagai keputusan yang wajar. Sebab semua peran penting di tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno didominasi oleh orang-orang dari Partai Gerindra.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, bekerja dalam politik itu adalah soal berbagi peran dan tanggung jawab. Sementara saat ini, peran dan posisi di tim Prabowo-Sandi didominasi oleh Gerindra. Dari capres, cawapres, ketua tim sukses, hingga sampai bendahara pemenangan dipegang oleh Gerindra.

"Terus apa peran Demokrat di sana? Dalam konteks ini saya bisa memahami (pindah ke Jokowi-KH Maruf Amin), ini wajar," kata Raja Juli Antoni, Senin (10/9/2018).

Karena itu, pihaknya kemudian mengapresiasi pernyataan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono yang tak melarang kepala daerah dari partai itu untuk mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Tentu saja kehadiran mereka akan membantu proses pemenangan di pilpres nanti.

"Apakah para kader PD ini akan digandeng ke tim kampanye?" tanya wartawan. "Ya selama memenuhi syarat. Kan Pak Deddy Mizwar sudah masuk sebagai jubir," jawab Antoni.(*)



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar