Home » , , » Jokowi Hadiri Doa untuk Donggala

Jokowi Hadiri Doa untuk Donggala

Written By jambipos-online on Minggu, 30 September 2018 | 13:40

Jokowi Hadiri Doa untuk Donggala
Jambipos Online, Solo - Presiden RI Joko Widodo tiba di acara Berkabung dan Doa untuk Donggala, yang berlangsung Stadion R.Maladi, Sriwedari, Soli, Minggu (30/9/2018). Belasan ribu warga Solo bersorak sorai ketika Jokowi tiba.

Sang Presiden memakai kemeja berwarna putih dipadu dengan celana jeans berwarna biru. Juga tampak hadir Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Saat pelaksanaan acara, mentari pagi bersinar cerah. Panasnya cukup menyengat. Namun tangan warga terus tak berhenti ingin bersalaman dengan Jokowi yang diikuti Hasto dan Ganjar. Prosesi itu diiringi alunan musik marawis yang dimainkan anak-anak muda.

Selain belasan ribu warga, acara itu sendiri sudah dihadiri oleh para pemuka agama setempat yang sudah menanti. Acara doa berlangsung sangat singkat.

Jokowi: Mari Berdoa untuk Saudara Kita di Palu

Presiden RI Joko Widodo sedianya berada di Solo untuk menghadiri undangan untuk acara jalan sehat bersama warga kampungnya itu. Namun, Jokowi sendiri yang minta dibatalkan dan diganti dengan acara doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberi sambutan di acara yang digelar di Stadion R.Maladi, Sriwedari, Solo, Minggu (30/9/2018).

Kata Jokowi, dirinya tahu bahwa rencananya pagi ini akan diadakan acara jalan sehat.

"Tapi kemarin saya sampaikan agar dibatalkan. Kenapa dibatalkan? Karena saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, baru berdukacita karena gempa dan tsunami," kata Jokowi kepada belasan ribu warga yang mendengarnya dengan khidmat.

Karena itulah, Jokowi meminta sekali lagi agar acara jalan sehat dibatalkan dan diganti dengan doa.

"Marilah kita berdoa, agar saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Donggala, Sigi, dan sekitarnya, diberi kesabaran, diberi ketabahan dalam menjalani cobaan ini," kata Jokowi, yang disambut teriakan 'amin' oleh warga.

"Setelah ini saya akan terbang ke Palu untuk melihat langsung kondisi yang ada di sana," kata Jokowi.

Haru tak bisa ditahan. Seorang warga terdengar berteriak kencang, 'Hidup Jokowi'. Teriakan itupun menular. 'Hidup Jokowi' makin bergema keras karena disorakkan belasan ribu warga itu.

Setelah menyalami para tokoh agama yang hadir dan warga yang meminta swafoto, Jokowi langsung meninggalkan stadion. Seluruh proses acara tidak lebih dari 15 menit.(JP-Rel-Deputi Bidang Protokol Kepresidenan)




Share this article :

Posting Komentar