Home » » Jafro, Atlet dengan Bonus Asian Games Terbanyak

Jafro, Atlet dengan Bonus Asian Games Terbanyak

Written By jambipos-online on Selasa, 04 September 2018 | 09:24

Ekspresi atlet paralayang Indonesia Jafro Megawanto, setelah berhasil meraih medali emas untuk nomor ketepatan mendarat perseorangan putra, Asian Games 2018 di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, 23 Agustus 2018. ( Foto: INASGOC / Tagor Siagian )

Jafro meraup bonus Rp2,4 miliar. Jonatan meraup total Rp2,250 miliar.

Jambipos Online, Jakarta - Para atlet peraih medali di ajang Asian Games 2018 semringah. Hasil kerja keras mereka diganjar bonus oleh pemerintah. Bonus itu diserahkan bahkan diserahkan sebelum pesta olahraga negara-negara Asia itu ditutup.

Acara penyerahan bonus bagi para atlet peraih medali dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (2/9/2018). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan langsung bonus tersebut. Lalu, siapa atlet Indonesia terbanyak mendapat bonus dari pemerintah? Dialah Jafro Megawanto, atlet paralayang yang sukses meraih dua medali emas dan satu perunggu.

Emas dipetik dari nomor ketepatan mendarat (KTM) individual putra dan ketepatan mendarat (KTM) beregu putra. Sedangkan perunggu di nomor cross-country beregu putra.

Total, Jafro meraup bonus Rp 2,4 miliar. Rinciannya, Rp 1,5 miliar sebagai peraih emas perseorangan, Rp 750 juta sebagai peraih emas beregu, dan Rp 150 juta sebagai peraih perunggu beregu.

Terbanyak kedua mendapat bonus Asian Games 2018 atlet bulu tangkis Jonatan Christie yang meraih emas di tunggal putra dan perak di beregu putra. Jonatan meraup Rp 1,5 miliar ditambah Rp750 juta, dengan jumlah total Rp2,250 miliar.

Raihan itu setara dengan bonus yang diterima atlet cabang sport climbing Aries Susanti Rahayu yang meraih dua emas di nomor kecepatan (speed) putri dan speed relay beregu putri. Total, Aries Susanti juga mendapat Rp2,250 miliar.

Sementara itu, bonus tiga atlet sepak takraw Indonesia, Nofrizal, Muhammad Hardiansyah Muliang, dan Abdul Halim Radjiu, lebih kecil nilainya dari peraih emas perseorangan meski mendapat empat medali di Asian Games 2018.

Mereka mendapat medali dari nomor quadrant putra (emas), regu putra (perak), tim double putra (perunggu), dan tim regu putra (perunggu). Namun, hitungan bonus beregu lebih rendah dibanding emas perseorangan. Mereka masing-masing menerima Rp 750 juta (emas beregu) ditambah Rp 300 juta (perak), Rp 150 juta (perunggu), dan Rp 150 juta (perunggu) dengan total Rp 1,350 miliar.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang mendapat dua medali, emas dari nomor ganda puta dan perak beregu, masing-masing mendapat Rp 750 juta ditambah Rp300 juta dengan jumlah Rp 1,05 miliar.(*)



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar