Home » , » Fachrori Harap Penguatan Ekonomi Rakyat Melalui Ekspedisi Jalur Darat

Fachrori Harap Penguatan Ekonomi Rakyat Melalui Ekspedisi Jalur Darat

Written By jambipos-online on Kamis, 20 September 2018 | 18:23

Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menurunkan Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Provinsi saat ini berada di Jambi, Kamis (20/9/2018) langsung disambut Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, di Kantor Gubernur Jambi. Humas
Jambipos Online, Jambi-Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menurunkan Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Provinsi saat ini berada di Jambi, Kamis (20/9/2018) langsung disambut Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, di Kantor Gubernur Jambi.

Audiensi berlangsung di Ruang Rapat Plt. Gubernur Jambi terkait inovasi serta potensi sumber daya alam di Provinsi Jambi dimana Tim Ekspedisi Jalur Darat juga telah melakukan hal tersebut diberbagai provinsi sebelumnya.

Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum,  memaparkan berbagai potensi Jambi  yang dapat digali serta dipromosikan keberbagai daerah maupun internasional seperti  karet, kelapa sawit, pinang, duku, durian bahkan wisata di Provinsi Jambi sangat menarik untuk dipromosikan termasuk objek wisata Perkebunan Teh Kayu Aro Kerinci, Geopark Merangin, Kompleks Percandian Muaro Jambi, dan masih banyak potensi.

"Silakan eksplore Jambi dan tentunya nanti bisa dikerjasamakan dengan daerah lain akan kebutuhan masing masing daerah,"ujar Fachrori.

Selama tiga hari Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Provinsi yang diketuai Ki Agus Firdaus dengan tujuh anggota, empat orang dari perusahaan start up Bukalapak akan menggali sumber daya Jambi yang dapat dipromosikan.

"Kegiatan konkrit masing-masing anggota mengenai potensi, inovasi disetiap provinsi, potensi unggulan kita tabulasi secara nasional apa yang bisa disinergikan dengan harapan saling butuh disetiap provinsi," ujar Ki Agus Firdaus.

Dalam paparan Fidia menyampaikan untuk provinsi Jambi E Warong difasilitasi Bukalapak mengupayakan masyarakat daerah mampu bersaing dengan perusahaan yang telah membuka warung modern yang tersebar diberbagai provinsi,"250.000 mitra agen bukalapak diseluruh Indonesia yang akan dilaunching," kata Fidia.

Sedangkan User Jambi atau Pelapak yang tergabung di Bukalapak berkisar 9000 dimana 90 persen masih terfokus jualan Hp. "Kita harapkan ada UMKM lain yang bergerak, batik, atau kerajinan dan olahan makanan yang bisa dijual," ujar Fidia.

50 juta user  atau pelapak yang daftar di Bukalapak setiap harinya mengekspose ke publik terkait barang dimana hampir sekitar 12 juta orang yang melihat aktifitas Bukalapak sangat potensial meningkatkan promosi daerah termasuk ekonomi masyarakat.

Plt. Gubernur Jambi mengikutsertakan berbagai OPD menerima serta audiensi bersama Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Provinsi. (JP-Hms/Lee)

Share this article :

Posting Komentar