Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori: Hanya Tindakan Nyata Bisa Memberantas Narkoba di Jambi

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum.Humas
Jambipos Online, Jambi- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menekankan bahwa kejahatan narkoba dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Provinsi Jambi. Dia mengajak semua elemen masyarakat melakukan langkah-langkah yang terpadu untuk melawan dan memberantas narkoba di Provinsi Jambi.

“Kita harus bersinergi dalam memberantas narkoba. Jangan hanyut dalam rutinitas kita sehari-hari. Tindakan nyata dari seluruh elemen mulai dari BNN, Polri, Pemerintah Daerah, LSM dan Masyarakat semua harus betul-betul bisa memberantas narkoba di Provinsi Jambi,” tegas Fachrori Umar dalam acara Pisah Sambut dan Silaturrahmi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (3/9/2018) sore.

Kepala BNN Provinsi Jambi diganti, sebelumnya Brigjen.Pol.Drs.M.Toha Suharto sekarang dijabat oleh Kombes.Pol.Drs. Heru Pranoto,M.Si.

Fachrori menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada Brigjen.Pol.Drs.M.Toha Suharto atas dedikasinya selama mengemban tugas di Provinsi Jambi. “Telah banyak keberhasilan beliau dalam penanganan narkoba di Provinsi Jambi ini," ungkap Fachrori.

"Dalam silaturrahmi ini, kita berkumpul bersama mempererat persaudaraan antar kita sesama, sudah merupakan modal kita dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa dan daerah ini," lanjut Fachrori.

Sebelumnya, Brigjen. Pol.M.Toha Suharto mengatakan, selama dirinya bertugas sebagai Kepala BNN Provinsi Jambi merupakan ladang amal karena tersebut dapat menolong generasi muda dari bahaya narkoba. 

"Tidak terasa saya akan akhiri pekerjaan saya dan terus terang saja di BNN ini merupakan ladang amal bagi saya karena bagaimana cara kita mencegah anak - anak muda jangan sampai tersentuh apalagi sebagai pecandu narkoba," ujar M. Toha. 

Lebih lanjut, M. Toha berharap khusus di Jambi pada tahun yang akan datang, angka penggunaan narkoba dapat berkurang drastis sehingga Jambi tidak lagi berada di tingkat bahaya narkoba.

"Pada tahun 2017, Jambi ranking 4 se Indonesia, dan secara pribadi saya sangat prihatin melihat kondisi ini. Kita mengharapkan adanya perubahan kearah yang lebih baik lagi, jangan ada lagi peredaran narkoba yang cukup besar di Jambi ini," lanjutnya. 

M.Toha juga berharap agar Kepala BNN Provinsi Jambi yang baru, Heru Pranoto dapat bersinergi dan melaksanakan kegiatan BNN lebih baik lagi. "Saya berharap kedepan dengan digantinya posisi saya kepada saudara Pak Heru agar kiranya dapat melaksanakan kegiatan BNN lebih baik lagi dalam menghadapi tantangan memberantas narkoba di Provinsi Jambi ini," kata M.Toha. 

M. Toha berpesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi bahwa apabila ada keluarga yang terkena atau pecandu narkoba jangan dibiarkan atau dijauhi, harus dirangkul dan diajak berobat.

Kepala BNN Provinsi Jambi (yang baru), Kombes.Pol.Drs. Heru Pranoto,M.Si sebelumnya bertugas di Jakarta (BNN Pusat). Heru berharap agar dirinya dan jajaran BNN Provinsi Jambi bisa bekerja sebaik-baiknya, dan bersineergi dengan semua pihak terkait di Provinsi Jambi.

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, para bupati/walikota se Provinsi Jambi, para OPD Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. (JP-Hms-Sapra Wintani/Lee)






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar