Home » » Tari Saman Jadi Pembuka Asian Games 2018

Tari Saman Jadi Pembuka Asian Games 2018

Written By jambipos-online on Minggu, 19 Agustus 2018 | 12:41


Tari Saman Jadi Pembuka Asian Games 2018
Tarian Saman pada pembukaan Asian Games 2018. ( Foto: AFP )

Jambipos Online, Jakarta – Tarian Saman asal Aceh menjadi pembuka “Indonesia Menyambut” pada ajang pembukaan pesta olahraga terbesar Asia, Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8/2018).
Tarian yang dibawakan oleh ribuan penari ini, mengenalkan indahnya Indonesia dengan menampilkan energi terbaik mereka dalam balutan busana bermotif khas Indonesia.
Penonton selanjutnya dikejutkan dengan kembang api yang meluncur ke atas dengan suara yang cukup keras.
Setelah itu, dilakukan parade peserta Asian Games 2018 sesuai urutan abjad mulai dari negara berawal huruf A hingga Y. Perwakilan kontingen negara peserta yang berisi 44 negara Asia memasuki SUGBK melakukan parade yang diawali negara Afganistan, Bahrain, Banglandesh, hingga Yaman. Gempita musik yang penuh energi menyambut para atlet yang berparade.
Para pembawa papan negara yang mengenakan busana yang terinspirasi dari Garuda memimpin barisan para atlet untuk memasuki stadion.
Sementara, tuan rumah Indonesia ada di urutan terakhir. Adapun atlet yang ditunjuk membawa bendera Merah Putih saat defile adalah atlet renang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa.
Siman sendiri ditargetkan meraih medali emas di nomor 50 meter dan 100 meter gaya punggung.


Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar