Home » , » Tangkal Hoax, Timses Jokowi Bentuk Tim Siber Hadapi Isu di Medsos

Tangkal Hoax, Timses Jokowi Bentuk Tim Siber Hadapi Isu di Medsos

Written By jambipos-online on Senin, 13 Agustus 2018 | 21:42

Tangkal Hoax, Timses Jokowi Bentuk Tim Siber Hadapi Isu di Medsos Foto: Grandyos Zafna

Jambipos Online, Jakarta- Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menciptakan program-program penunjang untuk persiapan kampanye memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membentuk tim siber untuk menangkal hoax.

"Terkait dengan media sosial kami punya tim sendiri yang mengelola medsos, dan dalam waktu dekat kami akan lakukan pembekalan dan workshop seluruh tim siber kita di jakarta dan sekitarnya," ujar Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Oria Hotel, Jl. KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Karding menjelaskan nantinya tim siber ini akan menjadi barisan paling depan dalam mebghadapi serangan isu-isu di media sosial.

"Ini akan jadi barisan terdepan memerangi dan melayani menghadapi isu-isu di media sosial," tuturnya.

Diketahui, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) hari ini memberikan pembekalan untuk 100 juru bicara (jubir) kampanye bakal capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pembekalan tersebut memberikan beberapa materi kepada 100 orang yang akan masuk struktur kampanye nasional.

Dalam pembekalan tersebut, tampak sejumlah elite partai koalisi, seperti Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah, anggota F-PDIP DPR Budiman Sudjatmiko, dan politikus muda dari PSI, Tsamara Amany. Selain itu, tampak beberapa artis, salah satunya Sonny Tulung, yang berasal dari PKPI. Pembekalan berlangsung tertutup.(*)

Sumber: Detik.com
Share this article :

Posting Komentar