Home » , , » Syukuran Veteran, Sekda M Dianto Harap Legiun Veteran Turut Perkuat Karakter Anak Bangsa

Syukuran Veteran, Sekda M Dianto Harap Legiun Veteran Turut Perkuat Karakter Anak Bangsa

Written By jambipos-online on Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:08

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si memberikan potongan Tumpeng kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jambi acara dalam Syukuran dalam rangka Memperingati Hari Veteran Nasional Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambii, Jum'at (10/08/2018). Humas
Jambipos Online, Jambi-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si berharap agar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jambi turut memperkuat karakter dan mental anak bangsa, khususnya di Provinsi Jambi, serta membangun jiwa patriotik untuk membangun. Harapan itu disampaikan Sekda dalam Syukuran dalam rangka Memperingati Hari Veteran Nasional Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambii, Jum'at (10/08/2018).

Usai memimpin apel  Ziarah Rombongan dan Pemberian Hormat epada Arwah Para Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Kota Jambi, Sekda dan seluruh peserta apal  bertolak menuju rumah Dinas Gubernur Jambi untuk mengikuti syukuran Hari Veteran Nasional Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi, saya menyampaikan terima kasih atas perjuangan para veteran untuk bangsa ini. Pengorbanan dan jasa pera pejuang bangsa tak pantas untuk dilupakan begitu saja, bahkan sebesar apapun penghargaan yang diberikan pemerintah kepada veteran belum sebanding dengan apa yang mereka berikan kepada bangsa ini," ujar Sekda M Dianto.

Sekda M Dianto mengajak seluruh generasi muda khususnya di Provinsi Jambi untuk terus berjuang melanjutkan pengabdian kepada bangsa melalui pembangunan.

"Mari kita lanjutkan pengabdian, karena pengabdian kepada bangsa, negara, dan daerah tercinta tidak pernah mengenal batas akhir untuk membangun lebih baik lagi,"  katanya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, menjaga dan mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh bukanlah hal yang mudah. "Saya selaku salah satu generasi penerus bangsa juga sadar betapa kompetisi yang saat ini terjadi membuat tantangan yang dihadapi daerah semakin besar, tapi saya optimis kita dapat dan mampu melewati itu semua," jelas M Dianto.

M Dianto menambahkan, generasi muda harus kokoh dan fokus memperkuat diri, semua harus mampu memenangkan kompetisi global yang telah masuk ke negara ini. 

"Untuk menghadapi itu semua kita harus bersatu meningkatkan stabilitas politik dan ekonomi, kita harus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda untuk mengawal dan mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai perjuangan untuk kemajuan bangsa," tambahnya.

"Dalam menjaga kemerdekaan ini,  kita menyadari bahwa para generasi penerus bangsa tidak bisa berjalan sendiri. Kita semua masih membutuhkan peranan penting para veteran dalam membangun bangsa ini, khususnya Provinsi Jambi," ujarnya.

“Saat ini, peredaran narkoba di Provinsi Jambi sudah sangat mengkhawatirkan kita semua, dari 34 Provinsi di Indonesia, peredaran narkoba di Provinsi Jambi nomor 4 se Indonesia, untuk itu, saya mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan penegak hukum, mari kita bersama-sama untuk memberantas narkoba di Provinsi Jambi ini, karena sangat merusak generasi muda," ungkap M Dianto.

Sebelumnya, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jambi, H.Anwir Sudarminto mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi telah bersedia menyelenggarakan Peringatan Hari Veteran Nasional tingkat Provinsi Jambi yang dilaksanakan pada hari ini. 

“Veteran merupakan pejuang bangsa Indonesia, 10 Agustus sebagai Hari Veteran Nasional,” kata Anwir.

“Generasi muda atau penerus bangsa dapat mengikuti jejak pejuang yang telah berjuang untuk mempertahankan dan merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Generasi muda khususnya di Provinsi Jambi untuk dapat meneruskan dan mengikuti jejek pejuang dalam rangka mengisi pembangunan bersama dalam mencapai masyarakat sejahtera," harap Anwir.

"Dalam mengisi pembangunan tidak ada kata akhir dan NKRI merupakan harga mati yang harus kita pertahankan bersama," tambah Anwir.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jambi Irjen. Pol.Drs.Muchlis AS, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, para OPD Provinsi Jambi, seluruh anggota Legiun Veteran Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. (JP-Hms-Sapra Wintani/Lee)















Share this article :

Posting Komentar