Home » , , » Saur Hutabarat (Besan Ir PB Panjaitan) Masuk Jadi Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

Saur Hutabarat (Besan Ir PB Panjaitan) Masuk Jadi Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

Written By jambipos-online on Rabu, 15 Agustus 2018 | 06:38

Saur Hutabarat-Ir PB Panjaitan MM Besanan
Jambipos Online, Jambi-Politisi NasDem Saur Hutabarat yang juga merupakan besan dari Ir PB Panjaitan MM (Mantan Kadis PUPR Provisi Jambi) merupakan satu dari 11 Direktur Tim Pemenangan Partai koalisi pendukung paslon Jokowi-Ma'ruf Amin. Saur Hutabarat menjabat sebagai Direktur III Bidang Komunikasi Politik.

Mengutip dari CNN Indonesia, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding mengatakan Koalisi Indonesia Kerja telah menentukan sebelas politisi yang akan memimpin posisi direktorat dalam struktur tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.


"Ya, benar [nama-nama politisi sebagai direktur pemenangan yang tertera]," kata Karding saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com pada Senin (13/8/2018).

Karding juga mengkonfirmasi bahwa struktur tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf itu akan dipimpin oleh seorang ketua yang membawahi sebanyak 11 direktorat.

Diketahui, 11 direktorat itu di antaranya Direktorat Perencanaan, Direktorat Konten dan Visi Misi, Direktorat Komunikasi Politik, Direktorat Media dan Sosial Media.

Selain itu ada Direktorat Kampanye, Direktorat Pemilih Muda, Direktorat Penggalangan dan Penjaringan, Direktorat Logistik dan Alat Peraga Kampanye (APK), Direktorat Hukum dan Advokasi, Direktorat Saksi, dan Direktorat Relawan.

Politikus PDI Perjuangan Aria Bima dipercaya sebagai Direktur I yang mengawal bidang Perencanaan, Jadwal, Acara, Fund Raising, dan Talent. Direktur II bidang Konten yang bertugas untuk penyusunan visi misi, debat, desain kreatif dijabat oleh politisi PSI Agus Sari.

Direktur III Bidang Komunikasi Politik dijabat oleh politisi NasDem Saur Hutabarat. Sedangkan Direktur IV bidang Media dan Sosial dijabat oleh politikus Perindo Yadi Hendriyana.

Politikus Hanura Beni Ramdani menjabat Direktur V bidang Kampanye, lalu Direktur VI bidang Pemilih Muda dijabat oleh politikus asal PKPI Adi Kusuma.

Hajriyanto Thohari dario Golkar dipercaya untuk memimpin Direktur VII bagian Penggalangan dan Jaringan. Sedangkan Politikus Golkar Marsma TNI (Purn) Usro Harahap menjabat Direktur VIII Logistik dan APK.

Selain itu, Direktur IX bidang Hukum dan Advokasi akan diisi oleh salah satu perwakilan dari politisi PPP. Posisi ini diketahui masih lowong dan belum ditentukan sosoknya.

Lalu ada Direktur X bidang Saksi yang dipimpin oleh politikus PDIP Arif Wibowo. Terakhir Direktur XI bagian Relawan dijabat oleh politikus PKB Marwan Jafar.(JP-Lee)

Share this article :

Posting Komentar